jump to navigation

Siapkan Generasi Muda Yang Peduli, AHM Gelar AHMBS 2014 Juni 20, 2014

Posted by Menyusuri Jalan in Event, Honda.
Tags: , , , , ,
trackback

AHMBS_ 02Bro n Sis… Generasi muda adalah generasi harapan bangsa, bagus generasi muda maka bangsa ini akan cerah, namun jika generasi mudanya terpuruk maka masa depan bangsa kita juga akan menjadi redup. Untuk itu agar generasi muda siap bersaing dan peduli bangsa, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kegiatan AHM Best Student (AHMBS).

Kegiatan AHM Best Student (AHMBS) 2014 ini merupakan salah satu cara untuk ikut menyiapkan generasi muda yang peduli bangsa dengan cara menyeleksi siswa SLTA berprestasi se Indonesia lebih jauh nantinya diharapkan dapat memupuk semangat peduli untuk membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, AHM melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan jaringan main dealer yang ada di Tanah Air, berita dari main dealernya sebelumnya pernah MJ upload dan bisa bro n sis baca disiniSebanyak 65 pelajar SLTA berprestasi mengikuti AHMBS 2014 yang berlangsung mulai 16 hingga 20 Juni.

Mereka mengikuti acara ini setelah berhasil menyisihkan ratusan pelajar berprestasi lain yang berprestasi minimal peringkat 5 besar di sekolah. Calon peserta  AHMBS 2014 diwajibkan memenuhi persyaratan lain seperti memiliki keterampilan ekstrakurikuler dan membuat karya tulis dengan ide perubahan sosial dan perbaikan lingkungan.

Mengusung tema “Satu HATI. Raih Prestasi  – Peduli Berbagi,“ AHMBS tahun ini lain dari yang lain bro n sis… para siswa berprestasiAHMBS_01 ini tinggal membaur bersama anak-anak kurang beruntung di Panti Asuhan SOS Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur. Para siswa peserta AHMBS ini melakukan beragam kegiatan bersama-sama anak-anak yang rata-rata tidak memiliki orang tua ini mulai dari bermain bola, stortelling, sampai membuat kerajinan tangan sebagai kenang-kenangan untuk anak-anak yang kurang beruntung ini. Selain itu, dilakukan penanaman pohon jambu jamaika dan mangga di halaman Panti Asuhan SOS Desa Taruna sebagai bentuk kepedulian para peserta AHMBS terhadap kelestarian lingkungan.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan para pelajar ini merupakan perwakilan generasi muda terbaik yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan negeri ini. Melalui AHMBS, perusahan berharap dapat terus berkontribusi dalam menyiapkan generasi muda yang tidak hanya berprestasi secara akademik, namun juga memiliki kepedulian yang besar untuk mendorong terjadinya perbaikan yang berkesinambungan.

“AHMBS ini kami dedikasikan untuk menjadi salah satu wadah pembinaan karakter generasi muda berprestasi yang terpilih. Kami berharap AHMBS ini akan menjadi salah satu program yang mampu menyiapkan generasi muda yang cerdas secara individu dan sekaligus smart secara sosial.”

AHMBS_04Pada hari yang berbeda, para peserta AHMBS 2014 juga mendapatkan materi pelatihan yang berkaitan dengan aspek pengembangan diri serta motivasi sebagai bekal pengembangan kepribadian.  Mereka juga mendapat kesempatan mengikuti pelatihan dan praktik safety riding serta mengunjungi pabrik sepeda motor Honda untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan sepeda motor di pabrik AHM di Cikarang.

AHM mengapresiasi seluruh siswa berprestasi peserta AHMBS ini dengan memberikan beasiswa pendidikan senilai Rp1,4 juta. Di puncak acara, AHM juga mengumumkan siswa terbaik dari 65 siswa peserta AHMBS yang telah mengikuti proses seleksi berdasarkan karya ilmiah yang dikirimkan serta penguasan pengetahuan umum dan teknologi terkini Honda. Mereka mendapatkan penghargaan berupa piagam dan laptop. AHM juga memberikan bantuan satu unit sepeda motor HondaRevo FI kepada  pengurus Panti Asuhan SOS Desa Taruna.  Donasi ini diserahkan langsung oleh  Executive Vice President Director AHM Johannes Loman pada malam penutupan AHMBS.

Mantep Acaranya…. Semoga gerenasi muda kita semakin berprestasi dan dapat peduli pada lingkungan sekitar.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: