Motor Baru… STNK ada, Cuma Plat Nomor Tunggu Januari 2015

IMG-20140706-00561Bro n sis…. sebelumnya MJ sudah menulis tentang langkanya stok Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias plat nomor untuk wilayah Bandung dan sekitarnya stoknya masih terbatas atau malah kosong hingga bebebrapa bulan kedepan jika bro n sis belum baca bisa dilihat di coretan MJ yang ini.

Nah…. Kosongnya STNK dan TNKB ini ternyata berbeda dengan untuk kendaraan baru, jika kendaraan lama STNK dan TNKB harus menunggu hingga akhir tahun ini atau awal tahun depan, maka untuk kendaraan baru, dengan kantor samsat yang sama ternyata STNK sudah dicetakkan tetapi untuk TNKB sama seperti kendaraan lama yaitu harus menunggu hingga bulan Januari 2015.

Lho kok… kendaraan baru bisa dapat STNK???? tampaknya ini kebijakan bro n sis…. mungkin ditakutkan kalau kendaraan baru STNK tidak ada maka ditakutkan kendaraannya dianggap kendaraan bodong… lalu bagaimana dengan TNKB apa mau dibiarkan tidak terpasang atau terpaksa harus buat di tukang plat pinggir jalan atau ngeprint aja di kertas biasa kemudian di laminating????

Berdasarkan pendapat pribadi selama distribusi STNK dan TNKB belum normal maka penindakan di jalan raya tidak bisa dilakukan toh ada surat keterangan atau cap di STNK atau SKPD yang menerangkan kalau TNKB sedang dipesankan..

Bagaimana menurut bro n sis????

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

8 thoughts on “Motor Baru… STNK ada, Cuma Plat Nomor Tunggu Januari 2015

  1. Mase

    Kalau kita yang telat bayar pajak kena denda… kalo pemerintah yg telat harusnya juga kena saksi, pajak gratis gitu kek sebagai gantinya…

    Suka

    Balas
  2. Ping balik: Plat Nomor Makin Seenaknya, Efek Berantai dari Kosongnya Stok TNKB | Jalan Berkarisma

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s