Ini dia Alasan Kenapa Yamaha Indonesia dipercaya jadi Basis Produksi R25

R-Series_di_perayaan_40_Tahun_Yamaha_Indonesia_dan_R25_Global_Model_ProductionBro n Sis…. Usia Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sudah 40 tahun di dirikan di Indonesia pada tanggal 6 Juli kemarin, Kantor sekaligus pabrik yang pertama yang berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur menjadi saksi bisu perjuangan Yamaha mengarungi ganasnya persaingan roda dua tanah air. Kemudian sebuah langkah yang besar kembali ditempuh pada tanggal 27 Januari 2006.

Di tanggal 27 Januari 2006 tersebut Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membuka pabrik kedua di kawasan industri KIIC Karawang, Jawa Barat yang diresmikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Beroperasi di lahan seluas 53 Ha, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berhasil menyediakan hingga satu juta lapangan pekerjaan. Dengan kapasitas produksi mencapai 11 hingga 13 ribu unit motor per hari.

Menyambut genapnya 40 tahun Usia Yamaha, Yamaha Indonesia berhasil mengeksoir produknya yang cukup fenomenal yaitu R25, tentu bukan tanpa alasan Yamaha bisa sampai mengekspor produknya, harus ada dasar pertimbangan yang berart,

Nah ini dia salah satu yang menjadi dasar pertimbangan mengapa Yamaha Indonesia dipercaya menjadi basis produksi R25.

Kelebihan Yamaha Indonesia sehingga dipercaya oleh Yamaha Motor Company Ltd Japan, salah satunya bersumber dari fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) yang merupakan pusat pelatihan untuk melatih keterampilan mekanik Yamaha dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya. Dengan fasilitas memadai, tak heran Yamaha Indonesia unggul, Revs Your Heart Semakin di Depan.

Sumber Daya Manusia, Skill, Research & Development, dengan fasilitas Global Training Center saling dukung bekerjasama sebagai ujung tombak Yamaha Indonesia mencapai kesuksesan seperti yang terlihat saat ini. Sumber Daya Manusia memiliki pengetahuan dan keahlian yang merupakan aset berharga perusahaan. Yamaha memiliki Sumber Daya Manusia yang berkompeten sesuai kebutuhan.

“Yamaha Indonesia secara rutin mengirim banyak tenaga ahli muda Indonesia untuk bekerja dan belajar di Jepang dalam rangka alih teknologi. Transfer teknologi yang dilakukan Yamaha, diharapkan dapat memajukan sumber daya manusia Indonesia, demi kemajuan bangsa dan tanah air,” ungkap Yoichiro Kojima, President Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Skill, Research & Development juga berperan penting mewujudkan ide-ide yang hasilnya adalah produk bermutu tinggi. Yamaha Indonesia telah membuktikan dengan keterlibatan aset-asetnya membuat produk lokal kelas dunia bersama perwakilan Yamaha Jepang. Dan dalam perjalanannya selama 40 tahun, ada banyak aktivitas, pencapaian sukses dan pengakuan terhadapnya sebagai perusahaan top Indonesia bahkan diperhitungkan juga di dunia.

Selamat untuk Yamaha….

Keep Safety Riding n Zero Accident

3 thoughts on “Ini dia Alasan Kenapa Yamaha Indonesia dipercaya jadi Basis Produksi R25

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s