Lagi……. Ngebut Di Jalan Berakhir Maut…..

r-15-tabrakan-vs-beatBro n Sis…. Kecelakaan di jalan raya terus terjadi dan kembali menelan korban jiwa, setelah kita dihebohkan dengan rekor motor R25 pertama di dunia yang mengalami kecelakaan, kemudian disusul dengan kecelakaan R15 pertama kemudian CBR 250 R, kini kecelakaan yang melibatkan sepeda motor kembali terjadi dan menelan korban jiwa.

Yang terlibat kecelakaan kali ini adalah BeAT dan R15, dari kronologinya dikabarkan BeAT yang ditunggangi seorang perempuan berbelok tanpa menyalakan sein kemudian terpaksa harus tertabrak oleh R15 yang melaju kencang karena sedang menyalip.

Dilihat dari kronologi memang kemungkinan besar kesalahan disebabkan oleh penunggang BeAT, namun tentu kecelakaan tidak akan terjadi jika pengendara R15 juga bisa menilai kondisi dan melaju tidak terlalu kencang (hey ini motor kencang masa pelan-pelan. hehehehe) karena jika dilihat shock depannya sampai patah, hal ini tentu disebabkan benturan yang lumayan keras.

Ngebut alias memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalan raya memang sangat beresiko, hal ini memang sangat tidak disarankan karena meskipun kendaraan kita bisa ngebut tapi jalanan bukan tempat balapan.

MJ teringat tentang acara HRC Tour yang diadakan oleh AHM dan bekerjasama dengan PT. Daya Adicipta Mustika dimana di acara tersebut dihadirkan Ahmad Jayadi Mantan Pembalap Nasional, Sebagai seseorang yang dulunya sering memacu motor di Sirkuit, beliau berujar bahwa mengendarai motor di jalan raya itu lebih sulit dibandingkan balapan di sirkuit, karena di sirkuit kendaraan lain itu semua sama satu tujuan yaitu melewati garis finish, sedangkan di jalan raya masing-masing punya kepentingan masing-masing.

Punya motor yang bisa melaju dengan kecepatan tinggi itu hak masing-masing orang, namun ketika di jalan raya kita harus berkendara secara defensive yang bisa menilai jalanan terlebih dahulu sebelum bertindak jangan grasa-grusu, sedikit cara riding defensive bisa bro n sis tengok di sini.

Semoga kita selamat sampai tujuan ingat motor boleh kencang, tapi tetap hati-hati di jalan raya.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Tentang Menyusuri Jalan

Mencoba berbagi
Pos ini dipublikasikan di Safety Riding dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Lagi……. Ngebut Di Jalan Berakhir Maut…..

  1. Maskur berkata:

    hmmmmmmmmmmmmmm

    Suka

  2. macantua berkata:

    egen…. aduan…

    Suka

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s