Mantep Nih…… Lomba Inovasi Teknologi Honda Asia Oceania di Juarai Engineer AHM

AHM_02 (2)Bro n Sis….. Kemampuan orang Indonesia itu tidak bisa diremehkan hal ini terbukti kembali di kancah internasional dimana Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengibarkan bendera merah putih setelah berhasil meraih predikat The Best dalam ajang lomba inovasi teknologi tahunan antar engineer Honda di kawasan Asia & Oceania.

Berlangsung di Honda Vietnam – Hanoi pada akhir September 2014, penjurian lomba ini dilakukan langsung oleh perwakilan manajemen Asian Honda Motor. Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu originality  tema,result dari aspek quality, cost, delivery, safety, moral dan environment  (QCDSME) setelah tema diaplikasikan, dan paralleldevelopment atau tema dapat diaplikasikan di unit manufacturing lain.

Tim engineer AHM berhasil meraih predikat terbaik melalui proyek bertema “Development of Steel Ball Applicator Machine.” setelah mengalahkan para kontestan dari 7 negara lainnya yaitu Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia diajang The 10th Asia & Oceania Technology Exchange.

Mereka berhasil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan 24 tim dari 4 unit bisnis Honda di Asia & Oceania, yaitu sepeda motor, mobil, komponen, dan power product. Direktur Asian Honda Toshihiko Miyaki langsung menyerahkan penghargaan kepada tim engineer AHM yang diwakili oleh tim Process Engineering Assembling Department – Engineering Division AHM.

Tim engineer AHM pada event ini dikoordinir oleh Riyan Ingar P. Melalui tema Development of Steel Ball Applicator Machine, mereka telah merancang dan mengimplementasikan alat dengan goal menurunkan set up time & cycle time, stabilisasiproses, improve ergonomics dan safety, serta  simplifikasi proses untuk mempermudah pekerjaan. Alat atau mesin ini sudah mulai diimplementasikan pada pabrik terbaru AHM di Karawang.

Ajang adu inovasi teknologi  ini akan dilanjutkan dengan event Exhibition di Suzuka, Jepang pada 10 November 2014 yang dihadiri oleh jajaran petinggi Honda Motor Co. Jepang.

Wuih…… Mantep…..

Keep Safety Riding n Zero Accident

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s