Mio Terbakar… Diduga karena arus pendek

IMG_7860Bro n Sis…. Saat perjalanan pulang dari Bandung menuju Subang, di sekitar Pasar Jalan Cagak MJ dikagetkan oleh motor yang tiba-tiba berhenti karena diteriaki oleh para pedagang karena pada bagian mesin terlihat api menyala yang tentu saja membuat si pengendara yang saat itu berboncengan berhenti dan panik.

Sang Pengendara yang tidak menggunakan helm ini membuka kunci jok motor dan mencoba mematikan api dengan topinya kemudian karena api semakin membesar keduanya melarikan diri menjauh dari motor.

Beruntung ada warga sekitar yang melihat kejadian ini yang berlari ke dalam rumahnya dan mengambil air satu ember besar kemudian menyiramkannya dan beruntung api langsung padam tanpa ada ledakan mengingat api juga menyambar bagian tanki bahan bakar motor tersebut.

Dilihat dari lokasi terbakar serta kondisi motor yang tampaknya sudah tidak standar besar kemungkinan hal ini disebabkan karena arus pendek mengingat api bermula di bawah jok pengendara di mana disitu terdapat aki motor, percikan api yang kecil atau kabel yang memanas ditambah plastik dan bahan bakar tentu jadi ramuan yang pas untuk menciptakan api dari motor ini bro n sis….

Nah buat bro n sis yang suka modifikasi…. berhati-hatilah dalam modifikasi terutama masalah kelistrikan kecuali bro n sis ingin mengalami hal yang sama…

Bagaimana menurut bro n sis????

9 thoughts on “Mio Terbakar… Diduga karena arus pendek

  1. Ping balik: Mio Soul Tiba Tiba Terbakar Saat Jalan | ARIPITSTOP

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s