KTSM Honda hadir di Papua, Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia Timur

AHM 002Bro n Sis…. Luar biasa memang upaya PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyiapkan generasi muda terampil di bidang teknik kendaraan bermotor terus berlanjut hingga ke penjuru negeri. Kali ini bersama Astra Motor Jayapura, main dealer Honda wilayah Papua dan Papua Barat, AHM memperluas implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di sana.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Papua yang kali ini mengimplementasikannya adalah SMK Negeri 1 Sentani dan SMK Negeri 2 Kaimana. Penambahan SMK ini semakin menegaskan komitmen Honda dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua

Sebagai salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, AHM secara aktif telah memulai program KTSM Honda ini sejak 2009. Program ini dilaksanakan dengan menyusunsilabus khusus yang bisa diimplementasikan di tingkat SMK, yang dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa alat praktik dan laboratoriumdi sekolah-sekolah yang terpilih.

Deputi Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program KTSM Honda ini AHM 003merupakan upaya nyata perusahaan dalam berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang teknik otomotif roda dua, yang merupakan bisnis utama perusahaan. KTSM Honda saat ini sudah tersebar luas dari Aceh sampai Papua dengan jumlah hampir 300 SMK.

Selain SMK Negeri 1 Sentani dan SMK Negeri 2 Kaimana, sebelumnya AHM telah bekerja sama dengan SMK Negeri Jayapura untuk implementasi program KTSM Honda. Bahkan, alumni pertama sekolah ini telah bekerja di jaringan bengkel resmi AHASS di Jayapura.

Luar Biasa…..

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

2 thoughts on “KTSM Honda hadir di Papua, Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia Timur

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s