Berapa sih Konsumsi Bahan Bakar New Mio M3 125???

New Mio M3 125 Trending YellowBro n Sis…. Salah satu yang diunggulkan dari New Mio M3 125 selain tampilannya yang baru serta berbagai fitur yang dijejalkan adalah keiritannya yang menurut klaim dari Yamaha dengan mengusung teknologi yang diberi nama Blue Core, motor ini diyakini lebih irit 50 %.

Lebih irit dibandingkan dengan motor apa????

Meskipun belum mencoba secara langsung disini MJ mencoba mencernanya melalui beberapa berita yang ada, salah satunya via realease yang masuk ke meja redaksi MJ, disitu tertulis dengan jelas bahwa

New Mio M3 125 juga merupakan motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Core sehingga membuatnya Efisien – Bertenaga – Handal. Dan membuatnya lebih irit 50 % dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator.

Nah Mj coba mencari-cari info seberapa sih konsumsi bahan bakar dari generasi awal MIo ini dan akhirnya MJ terdampar di blog bearingoblak yang menulis kumpulan konsumsi beberapa jenis motor karya majalah motor plus dan salah satunya adalah Mio Sporty yang tertulis 30,4 km/l (semoga ini merupakan rekor terborosnya dan ada yang lebih irit).

Kita ambil saja angka tersebut yaitu 30,4, maka jika kita mengambil statement dari Yamaha motor ini lebih irit sebesar 50 % maka melalui perhitungan sederhana maka 50% dari 30,4 adalah 15,2 dan jika tambahkan 30,4 dengan 15,2 maka hasilnya adalah 45,7 km/liter.

Nah kembali ke realease yang masuk ke meja redaksi MJ, disitu juga tertulis mengenai kapasitas tanki bahan bakar.

Volume tangki bahan bakar 4,2 liter mampu menempuh jarak 200 km

Dengan perhitungan kasar disini kita coba bagi jarak tempuhnya yang di klaim oleh Yamaha dengan kapasitas tanki yaitu 200 km dibagi 4,2 maka akan di dapat 47,619 km/l, cukup mendekati dari data yang di atas.

Namun kembali kalau kita bicara keiritan sebuah kendaraan dikembalikan kepada beberapa faktor yang akan berpengaruh yaitu misalnya berat pengendara, riding style, serta medan yang dilalui.

Bagaimana nih menurut bro n sis coretan dari MJ ini…..

Keep Safety Riding n Zero Accident

14 thoughts on “Berapa sih Konsumsi Bahan Bakar New Mio M3 125???

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s