Pendapat: Daripada Dilarang Masuk Lebih Baik Dibatasi..

IMG-20141122-00902Bro n Sis…. Seperti kita ketahui bersama…. mulai tanggal 17 Desember nanti, Sepeda Motor dilarang memasuki Jalur Protokol di Jakarta, tentunya hal ini harus diketahui bersama bukan hanya oleh warga Jakarta maupun oleh warga yang di luar Jakarta juga.

Jika MJ berpikir positif mungkin langkah Pemerintah Provinsi Jakarta melarang motor masuk adalah agar para pengendara mulai terbiasa menggunakan transportasi umum dan mungkin kedepannya ini akan menjadi tujuan puncak sehingga cap Jakarta sebagai Ibu Kota yang macet bisa hilang.

Pelarangan ini menimbulkan banyak komentar dari berbagai pihak. Disini MJ hanya ingin berbagi cerita saja ketika MJ berkesempatan untuk jalan-jalan ke negara tetangga yaitu Singapura.

Disana setiap kendaraan tidak terkecuali sepeda motor dilengkapi oleh sebuah alat, karena MJ hanya sebentar di sana MJ tidak sempat untuk bertanya-tanya akhirnya setelah kembali ke tanah air MJ pun bertanya kepada sahabat blogger yang kini sedang tinggal di sana yaitu pemilik blog SingIndo.com dan thegreenblog.net.

Setelah usut punya usut ternyata alat yang terpasang itu seperti yang MJ foto terpasang pada Honda Wave aka Karisma adalah untuk melewati jalur yang termasang alat ERP (Electronic Road Pricing).

Semua kendaraan boleh lewat jalur ERP yang penting terpasang alat ini dan secara otomatis kalau lewat pasti langsung berkurang “pulsanya” lalu kalau “pulsanya” habis dan tetep maksa lewat maka denda yang sangat besar siap menunggu.

Bagaimana menurut bro n sis…. Menurut MJ lebih baik motor juga pakai yang seperti ini, selain pembatasan yang lewat tapi kalau pengen tetap lewat jadi pemasukan juga buat pemerintah akhirnya nanti mungkin harapan agar beralih ke trasportasi publik lebih mudah tapi dengan syarat transportasi publiknya disediakan sampai maksimal dulu, karena kalau hanya sebatas pelarangan saja melewati jalur-jalur tertentu hanya mengalihkan saja pengendara ke jalur lain yang nantinya jalur tersebut akan macet juga.

Keep Safety Riding n Zero Accident

10 thoughts on “Pendapat: Daripada Dilarang Masuk Lebih Baik Dibatasi..

  1. st3v4nt

    Soalnya ada peraturan presiden sebelumnya yang mengecualikan motor dan kendaraan umum terkena ERP bro, makanya ketimbang motor bebas masuk dan gak bisa ditarik duit mending dibuat aturan gak boleh masuk sekalian gitu mikirnya yg bikin kebijakan (jangan ercaya kalau alasannya soal kecelakaan, emang ada data akurat jumlah kecelakaan di jalan protokol meningkat? yg ada jumlah mobil yg sopirnya mabok pas dugem masuk kolam bundaran HI yang tiap tahun meningkat)

    Suka

    Balas
  2. bambang

    ntar ahok dibilang gak pro rakyat lagi. pro orang kaya yang sanggup bayar doang.
    kalo saran gw sih batasin aja mesti motor minimal 250cc dan ujina khusus yang sangat susah, lebih susah dari ambil sim di negeri maju. jadi istilahnya dapat sim vip gitu.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s