New Mio M3 125 Diuji Ketahanan, Mesin Menyala 30 hari non stop, Konsumsi Bahan Bakar 60 km/l

pengujian New Mio M3Bro n Sis…. sebelum resmi diluncurkan ternyata Yamaha diam-diam melakukan uji kehandalan produk terbarunya yaitu New Mio M3 125 lewat sebuah pengujian yang dilakukan selama 30 hari nonstop dengan mesinnya dinyalakan di atas sebuah dyno test dengan putaran mesin tertentu.  

Pengujian ini dilakukan mulai dari jam 08.00 WIB tanggal 13 November sampai 13 Desember 2014 kemarin. Motor ditempatkan di dynotest sehingga roda belakang bisa berputar layaknya berkendara seperti biasa namun ditahan menggunakan tali sehingga seolah-olah terdapat beban yang kurang lebih dianggap sama dengan beban si pengendara jika berkendara seperti biasa di jalanan.

Yang luar biasanya ternyata dari pengujian ini didapat sebuah angka konsumsi bahan bakar yaitu 60 km/liter Angka itu didapat dari hitungan dalam 24 jam (1 hari) dikali 35 km/jam (standar kecepatan berkendaraan sehari-hari dalam pengujian ini berkisar di 4400 rpm) = 840 km/hari. Nah dalam 1 hari dengan jarak tempuh sekitar 840 km dan bensin yang diisikan yaitu 14 liter/hari artinya konsumsi New Mio M3 125 mencapai 60 km/liter.

So…. untuk bro n sis yang ingin irit mengendarai motornya jangan lupa salah satu tips yang ini, yaitu biasakan bawa motor dengan stabil di putaran eco riding seandainya putaran mesin harus turun atau naik jangan dihentak alias secara perlahan-lahan….. Bagaimana menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “New Mio M3 125 Diuji Ketahanan, Mesin Menyala 30 hari non stop, Konsumsi Bahan Bakar 60 km/l

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s