Nvl pakai oli samping?????? Bukan salah dia

image

Bro n sis….. Lihat capture gambar yang satu ini membuat MJ berfikir beberapa kali….

Nvl pakai oli samping? Memangnya motor 2 tak? Nvl itu motor 4 langkah jadi tidak pakai oli samping…. Mungkin itulah komentar kita..

Si pembuat status mungkin menganggap tabung yang terlihat di samping yang sebenarnya itu adalah tabung untuk cairan pendingin radiator sebagai tabung untuk oli seperti halnya oli samping pada motor 2 tak, namun jelas ketika dia melanjutkan statusnya disitu tertulis idemitsu dan motul, jelas ini adalah merk untuk oli mesin meskipun merk ini juga mengeluarkan untuk yang 2 taknya.

Bicara oli samping … Setahu MJ oli samping adalah oli yang digunakan sebagai pelumas ruang bakar yang dicampurkan langsung bersama-sama bahan bakar untuk mesin 2 langkah alias motor 2 tak.

Kalau kita berprasangka baik, anggap saja orang ini benar-benar tidak tahu maka memang tidak ada salahnya orang ini bertanya dan untuk orang awam memang tidak salah mungkin dia menganggap oli mesin sebagai oli samping karena lubang pengisiannya ada di samping maka dia menyebut juga itu adalah oli samping.

Kita seharusnya kemudian tidak membullynya, karena hal ini meskipun salah tapi kesalahannya bukan 100 persen kesalahan orang ini tapi mungkin menjadi kesalahan semua pihak termasuk produsen yang kurang memberikan edukasi kepada konsumennya dan mungkin jika lebih jauh yang salah adalah termasuk diri pribadi MJ sebagai blogger khususnya dan kita semua umumnya sebagai orang yang berpengetahuan menjadi ikut salah karena ternyata ilmu pengetahuan MJ khususnya dan kita semua umumnya belum tersampaikan semua sehingga masih ada yang seperti ini.

So….. Kembali lagi alangkah lebih baik kalau menemukan hal seperti ini kita tetap berpikir positif dan bukan membullynya tetapi memberitahunya sejelas mungkin agar kesalahan serupa tidak terjadi. Bagaimana menurut bro n sis??? Berbagi ilmu tidak susah kan???

Keep Safety Riding n Zero Accident

12 thoughts on “Nvl pakai oli samping?????? Bukan salah dia

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s