jump to navigation

Kira-Kira Apa Nama Untuk Motor Sport DOHC Yamaha Kelak???? 13 Februari 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

10390352_1552293805023375_351198386507366454_nBro n Sis…. Desas desus tentang akan hadirnya motor sport Yamaha yang menggunakan mesin jenis DOHC alias Double Over Head Camshaft semakin gencar saja nih…

Tentu bro n sis sudah pada tahu semua kan…. kabar yang beredar Yamaha akan segera mengganti platform mesin untuk R15 yang semula SOHC menjadi DOHC yang tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk motor ini dan dari kabar yang beredar mengatakan perkiraan motor ini akan mengaspal di akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016 nanti.

Dengan lahirnya  R15 yang bermesin DOHC nanti tentu akan diikuti dengan street bike aliat versi naked bikenya dari R15, yang tentu sama-sama bermesin DOHC, nah disini muncul pertanyaan apakah gerangan nama yang akan melekat pada motor baru ini apakah tetap akan sama yaitu Vixion atau akan berubah.

Mencoba melihat pendapat beberapa blogger, salah satunya Ferboes, lewat artikelnya mengatakan…

Mungkin tahun ini belum ada vixion bermesin DOHC dari yamaha, bisa jadi tahun depan, atau jika nanti tahun depan belum ada, bisa saja tahun depan yang akan datang, dan seterusnya. Kemungkinan selalu ada….

Karakter yamaha vixion dengan mesin SOHC nya sudah pas kalau menurut saya. Untuk di perkotaan yang padat merayap lalu lintasnya, terasa lebih nyaman. Bahkan lebih ekonomis karena keiritannya. Masing-masing mesin memang memiliki nilai plus minus masing-masing. SOHC maupun DOHC sama-sama mesin dan sama-sama  memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing juga. Tinggal anda yang menentukan pilihan mana yang harus dipilih. Jika memang maunya Vixion bermesin DOHC, ya silahkan bermimpi dulu 😛

Sangat masuk akal memang, karena ciri khas SOHC sudah sangat melekat pada diri Vixion, lalu bagaimana dengan pendapat MJ sendiri???? nah kembali ke opini MJ sendiri, jika melihat dari produk-produk sebelumnya dari keluarga R-series yang memiliki saudara naked bike, kebanyakan dari mereka sang naked bike memiliki nama MT.

So…. karena kini R15 yang diproduksi di Indonesia merupakan merupakan produk global, maka menurut MJ sendiri besar kemungkinan sang naked bike DOHC 150 cc Yamaha pun nanti akan memiliki nama MT yah kurang lebih namanya menjadi MT-15 atau MT-150. Sekedar Pendapat saja…. Bagaimana menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

1. Ferboes - 13 Februari 2015

Bisa jadi mang 😀

Suka

2. Ferboes - 13 Februari 2015

Lanjutannya… Varian Motorsport Baru 150cc DOHC Dari Yamaha…!!! – http://wp.me/p3RQvE-3y5

Suka

3. sempak kecebong - 14 Februari 2015

setuju ane bos, yg skrg aj ms nampol tp ttp buat jaga2 mt15 dohc sm R15 DOHC, vxion sohc hrs ttp ad juga

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: