Catatan Perjalanan Wheel Story #3: India, Tiada Hari Tanpa Suara Klakson

DSCF3733Bro n Sis…. Hari ini bro Mario dan Lilis sudah kembali melanjutkan perjalanan menuju Nepal, namun seperti apa cerita perjalanan Wheel Story di negara Bollywood????

India kota ke-5 yang dilewati oleh Wheel Story season 3, setiap waktu setiap saat, suara klakson pasti akan selalu terdengar baik itu dari arah depan, belakang, kiri dan kanan.berderu setiap saat dari belakang, samping kiri kanan dan depan. Sapi dan kambing pun tidak mau kalah ikut meramaikan jalan raya.

Selepas dari Myanmar tempat yang pertama disinggahi adalah Manipur, setelah melewati perbatasan di Myanmar kota yang pertama dituju adalah Imphal, ibu kota provinsi Manipur, daerah pegunungan yang hijau di dataran tinggi ini cukup membuat kami menggigil karena udara begitu dingin, sekitar 19 derajat celcius.

Hampir mirip dengan di Myanmar, selama perjalanan tentara bersenjata berada dimana-mana bro n sis… beberapa kali wheel story diberhentikan untuk check point dan melapor. Namun berbeda dengan di Myanmar, karena banyak masyarakat yang bisa berbahasa Inggris kendala bahasa bisa sedikit dikurangi.

Selepas dari Imphal perjalana  kemudian dilanjut ke daerah Nagaland, tim Wheel Story menginap sejenak di kota Kohima yang berada pada ketinggian kurang lebih 1.500 mdpl dan inilah New Zealand nya India, dingin, perbukitan hijau dan berkabut dan ketika malam datang dinginnya katanya luar biasa disini bro n sis…. kondisi jalan menuju Kohima terbilang cukup berat bro n sis selain karena melewati lereng-lereng gunung yang basah ditambah jalannya rusak sehingga total waktu yang harus ditempul dari Imphal adalah 6 jam.

Kemudian dari Kohima perjalanan dilanjutkan ke Guwahati ibu kota provinsi Assam, jaraknya kurang lebih 380 km Kota ini benar-benar padat dan memerlukan kesabaran ekstra karena kondisinya jika dibandingkan dengan di Indonesia jauh lebih parah jika dibandingkan dengan di Jakarta, Polusi udara dan bunyi klakson bercampur menjadi satu belum lagi sapi dan kambing ikut berbaur di jalan raya yang akhirnya menciptakan kondisi yang semrawut jalan rusak dengan bau sampah dan becek menjadi teman perjalanan selama di India.

Namun itu semua bisa terobati dengan keramahan warganya yang seolah-olah menghapus semua kesan tadi selama di India.

Saat tulisan ini MJ terbitkan bro n sis…. MJ dapat kabar kalau sebelum sampai ke Nepal bro Mario akan mampir terlebih dahulu ke kota wisata Darjeeling yang cantik dan sejuk.

Oh iya bro n sis total perjalanan yang sudah ditempuh Wheel Story hingga tiba di Guwahati adalah 9465 km bro n sis….. Sedikit oleh-oleh foto selama di India nih bro n sis…..

DSCF3738 DSCF3736 DSCF3719 DSCF3715 DSCF3713

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s