Modifikasi Helm Couple Seperti ini unik Bro n Sis….Tapi Lebih Baik Tidak ditiru…

Modifikasi HelmBro n Sis…. Dapat kiriman gambar nih dari rekan MJ… ada rider dan boncenger yang menggunakan helm couple…. jika dilihat helmnya pasti hasil modifikasi… unik bro n sis….

Unik sih unik bro n sis…. tapi jika dilihat dari segi keamanan, helm yang dimodifikasi seperti ini tidak direkomendasikan untuk digunakan harian karena dikhawatirkan dari modifikasi yang dilakukan nantinya amit-amit kalau terjadi kecelakaan malah akan berdampak buruk pada penggunanya, bahkan di beberapa negara menempelkan sesuatu di helm dengan ukuran lebih besar dari 5 mm alias 0,5 cm saja sudah dilarang seperti dikabarkan bro Leo.

Coba saja bro n sis bayangkan kenapa bentuk helm itu membulat seperti bentuk kepala manusia tidak kotak bahkan segitiga???? Nah hal ini tentu sudah difikirkan oleh para desainer helm selain berhubungan dengan faktor aerodinamis tentu agar ketika terjadi kecelakaan setiap sisi siap menerima benturan dan meredam benturan tersebut sehingga tidak berakibat fatal terhadap isi dari helm sendiri yaitu kepala….

Masih ingat dengan kecelakaan yang dialami oleh M. Schumacher??? Sang Pembalap F1 ini mengalami koma setelah kecelakaan bukan di sirkuit tapi di tempat bermain ski dan berdasarkan hasil penyelidikan ternyata yang mengakibatkan cedera Schumi parah adalah dudukan dari action camnya yang ditanam pada helmnya.

Sebagai gambaran saja untuk bro n sis yang ingin memodifikasi helmnya jangan lupakan standar helm yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang tertuang dalam SNI dengan nomor 1811:2007 tentang Helm Pengendara kendaraan bermotor roda dua, disana dijelaskan secara gamblang bagaimana standar sebuah helm itu.

So….. Bolehkah modifikasi terhadap helm???? boleh saja bro n sis… selama tidak merubah fungsi dasar dari helm itu sendiri dan menurut MJ modifikasi yang paling baik untuk helm itu bukan dengan merubah bentuk helm tapi sebatas pada permainan grafis saja bro n sis… Bagaimana menurut bro n sis…

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

3 thoughts on “Modifikasi Helm Couple Seperti ini unik Bro n Sis….Tapi Lebih Baik Tidak ditiru…

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s