Iklan
jump to navigation

Catatan Perjalanan Wheel Story #3: Agra Kota Tanda Cinta Juli 11, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

DSCF4465Bro n Sis….  Selesai menjelajahi Nepal, Team Wheel Story kembali ke India untuk mampir ke salah satu kota yang terkenal dengan simbol cintanya.

Agra… yup itulah kota tujuan berikutnya yang dilewati oleh Mario Iroth. Kota yang sering disebut dan mulai terkenal di Indonesia karena serial film Jodha Akbar…

Agra adalah kota kuno yang berada dalam negara bagian Uttar Pradesh dan menjadi tempat paling favorit berwisata karena di Kota inilah berdiri dengan megah simbol Cinta seorang raja terhadap permaisurinya yaitu Taj Mahal.

Sekilas tentang Taj Mahal bro n sis…. Taj Mahal ini dibangun atas keinginan kaisar Mughal Shah Jahan (cucu dari Ratu Jodha dan Raja Jalaludin Akbar) yang dipersembahkan untuk istri ketiganya Mumtaz Mahal. Taj Mahal dibangun selama 22 tahun (1630-1653) oleh ribuan pekerja dari penjuru negeri termasuk pemahat terbaik dan juga 10.000 gajah yang ikut membantu pengerjaan Taj Mahal ini,

Saat ini Taj Mahal tak seputih aslinya, karena diakibatkan oleh polusi udara di negara India yang cukup parah. Karena Polusi inilah akhirnya kendaraan kini dilarang mendekati Taj Mahal pada radius 500 meter, para pengunjung pun hanya bisa membawa air mineral serta dilarang membawa minuman bersoda atau minuman berwarna lainya agar tidak tumpah dan mengotori marmer putihnya.

Selain itu kalau mau masuk Taj Mahal harus dengan kaki telanjang atau kalau tidak sepatu atau sandal harus menggunakan cover alas kaki untuk melindingi marmer putih.

Taj Mahal Bukti Cinta yang tak lekang oleh waktu.

Beberapa foto Bro Mario di Taj Mahal…

DSCF4411 DSCF4472 DSCF4463

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: