Iklan
jump to navigation

Catatan Perjalanan Wheel Story #3: Keliling New Delhi Sambil Menunggu Visa dari Pakistan Juli 28, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

DSCF4668Bro n Sis…. Kabar tentang Perjalanan team Wheel Story kembali masuk ke newsroom MJ yang tidak terasa saat ini total perjalanan sudah mencapai 12.442 km.

New Delhi kota yang wajib untuk disinggahi kalau kita masuk ke India, namun saat Team Wheel Story masuk ke kota ini sambil mengurus Visa ke Pakistan di Kedutaan Besar Pakistan di New Delhi, kota ini cuacanya sedikit tidak bersahabat. Hujan hampir setiap hari turun bahkan dalam kondisi panas sekalipun, udara panas dan debu membuat rasanya enggan untuk berlama-lama diluar ruangan.

Namun tidak lengkap bro n sis kalau singgah ke sebuah kota tidak mengekplor kota tersebut, beberapa tempat berhasil dikunjungi diantaranya Lotus Temple yang terletak disebelah selatan New Delhi. Tempat ini sungguh mempesona. Ekteriornya sangat detail, namun untuk bro n sis yang mampir ke sini ketika masuk ruangan tidak boleh bersuara karena tempat ini digunakan oleh penduduk setempat untuk bermeditasi.

Tidak jauh dari Lotus Temple terdapat Humayun’s tomb, sebuah bangunan yang dibangun pada tahun 1570 ini bergaya campuran Persia dan India bentuk bangunannya mirip dengan Taj Mahal. Berbeda dengan Taj Mahal yang seluruhnya terdiri dari mamer putih, bangunan ini terbuat dari marmer putih dan bata merah.

Selain dua tempat tadi, tempat berikutnya yang dikunjungi adalah Kuil Akshardham yang bentuknya sangat megah dan pengamanan disini terbilang sangat ketat, untuk masuk ke tempat ini melewati pengamanan berlapis serta selama dilokasi dilarang untuk berfoto apalagi mengabadikannya dalam bentuk video.

Dan tempat terakhir yang wajib dikunjungi sebagai bukti kita berada di New Delhi adalah India Gate dan depan Presidential Residence yang berada di tengah kota  New Delhi sedikit saran kalau mau menuju ke lokasi ini harus di pagi hari karena New Delhi jika sudah siap macetnya luar biasa.

Sedikit oleh-oleh photo di New Delhi…

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. Mase - Juli 28, 2015

Lanjutkan!!!

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: