Iklan
jump to navigation

Catatan Perjalanan Wheel Story #3: Memperingati Hari Kemerdekaan RI di Tehran, Iran Agustus 19, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

DSCF5785Bro n Sis… Kabar Perjalanan tim Wheel Story kembali masuk ke newsroom MJ, setelah sebelumnya dikabarkan tim wheel story gagal masuk Pakistan terkait dengan Visa akhirnya diputuskan langsung ke negara Iran dengan menggunakan pesawat terbang.

Iran, negara ke-7 yang dilewati Team Wheel Story season 3, dalam rangkaian perjalanan dari Parijs Van Java to Paris dengan menggunakan Motor Benelli BN600 serta ridingwear dari Respiro, sedikit berbeda dengan perjalanan sebelumnya, perjalanan kali ini Team wheel story terpaksa menggunakan pesawat dari Mumbai ke Tehran dengan terlebih dahulu transit di Sharjah (UEA) sedangkan motor menyusul 3 minggu kemudian sampai di Bandar Abbas dari Mumbai.

Team Wheel Story tiba di Iran bertepatan dengan Hari kemerdekaan Indonesia, sebagai warga yang baik tentu menyempatkan diri untuk mengikuti  upacara bendera yang digelar di kediaman Duta Besar Republik Indonesia di Tehran. Upacara sederhana berlangsung tertib dan lancar, tak lupa juga pak Dubes memberikan amanat kepada masyarakat di Iran & Turkmenistan bersama mewujudkan gerakan nasional ‘Ayo Kerja’.

Layaknya di Indonesia, selepas upacara bendera selesai dilaksanakan, kegiatan yang memang tak terpisahkan dari perayaan HUT RI yang ke-70 adalah pesta rakyat, masih di area kediaman dubes RI di Tehran dilaksanakan berbagai macam lomba yang diselenggarakan panitia, diantaranya bola pimpong, bola voli dan ada juga lomba makan krupuk (kok bisa ya ada krupuk ikan di Iran 🙂 ) tidak ketinggalan adalah lari kelereng yang digemari anak-anak serta lomba lari karung yang membuat suasana semakin heboh.

Suasana yang seru dan meriah ini tak lengkap rasanya kalau belum menikmati hidangan masakan Indonesia yang telah disiapkan, Soto Ayam, Rendang dan sambal merah khas Indonesia telah tersedia dengan dilengkapi oleh Es Dawet yang sungguh nikmat disantap karena saat ini di Iran sedang memasuki musim panas dimana suhu mencapai 42 derajat Celcius.

Sebagai catatan untuk bro n sis semua, di Iran kita akan kesulitan untuk mengakses Facebook, Twitter, bahkan website untuk mencari informasi karena diblok oleh pemerintah Iran hanya Instagram media sosial saat ini yang bisa diakses di Iran.

Sedikit kemeriahan acara 17 agustusan di Kedubes Iran…

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: