Iklan
jump to navigation

Catatan Perjalanan Wheel Story #3: Austria, Jerman, Swiss… Dan Akhirnya Perancis-pun di Depan Mata.. Oktober 10, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Wheel Story #3 SwissBro n Sis… Perjalanan Bro Mario dan Sist Lilis Handayani dalam Wheel Story Season 3 hampir mencapai finish…. Setelah cukup lama tertahan di Iran dan akhirnya masuk ke benua Eropa, perjalanan menjadi semakin cepat dan tujuan pun sudah di depan mata.

Selepas melakukan servis rutin dan keliling beberapa tempat di Italia perjalanan kemudian dilanjut kembali, kali ini langsung masuk ke Negara ke-11 yaitu Austria, perjalanan menuju Jerman dari Italia ini melewati pegunungan di Austria bagian barat dan perjalanannya sungguh menantang. Cuacanya benar-benar dingin bro n sis bahkan mencapai 4° C beruntung dengan jaket dari Respiro Velocity yang windProof ini  dinginnya angin bisa diminimalisir meskipun beberapa kali tangan menjadi keram.

Setelah melewati daerah yang dingin cuara berubah menjadi cerah sehingga perjalanan menjadi seru dengan suhu mencapai 16 derajat di siang hari namun ketika berawan suhu bisa kembali turun di bawah 10 derajat celcius.

Setelah Tiba di Jerman hal yang pertama dilakukan bro Mario adalah berkunjung ke seorang sahabat di kota Augsburg sambil reunian dengan sahabat kemudian mampir ke sebiah toko khusus biker untuk melengkapi peralatan touring. Cukup Reunian kemudian perjalanan dilanjut ke Munchen untuk memperpanjang visa Schengen yang hampir habis, beruntung pembuatan visa berjalan lancar walau awalnya sedikit sulit ketika memperpanjang visa Schengen di negara schengen sendiri.

Sedikit info untuk bro n sis… Visa schengen adalah visa yang diterbitkan untuk negara-negara yang tergabung dalam perjanjian Schengen. setahu MJ sampai saat ini negara Eropa yang tidak termasuk ke dalam perjanjian Schengen adalah Inggris dan Irlandia. Tujuannya tentu satu yaitu pemilik Visa Schengen bisa masuk dan keluar negara-negara Eropa tanpa mengurus visa terlebih dahulu di tiap negara Schengen… CMIIW….

Setelah urusan Visa kelar, perjalanan kembali dilanjut menuju Perancis, tinggal satu negara lagi yang harus dilewati agar bisa sampai ke Perancis.

Swiss negara ke-12 yang berhasil dilewati, untuk menuju ke Perancis harus melewati bagian timur laut hingga barat daya negara Swiss.

Uttwil adalah desa kecil pertama yang disinggahi yang berada di Timur laut Swiss dekat Romanshorn dimana kapal ferry yang ditumpangi Tim Wheel Story dari bagian Jerman melewati danau besar bersandar. Kawan lama dengan motor adventurenya yang keliling dunia dan sempat mampir di Bali tahun 2012 lalu sudah menunggu dan langsung menjaka istirahat di rumahnya.

Esok Paginya perjalanan kembali dilanjut udara masih 4 derajat celsius cuaca berawan.. untuk menghangatkan badan minuman hangat di cafe yang terletak di pom bensin menjadi pilihan, semakin siang langit mulai cerah dan udara pun mulai berubah hangat berkisar di 12 derajat Celcius.

Perjalanan melalui daerah Luzern setelah Zurich, melewati jalan pedesaan yang berada di pinggir tebing dan tepian danau dengan pemandangan pegunungan yang masih tertutup salju abadi dan rerumputan hijau yang membuat perjalanan menjadi seru.

Pemandangan ini semakin lengkap dengan daerah pertanian dan rumah warga yang unik dengan jarak yang berjauhan satu sama lain tanpa pagar tembok dengan hamparan rumput dan peternakan yang membuat hati semakin damai ketika memandangnya. Jalanan pedesaan disini sangat mulus dan penuh kelokan namun agar keadaan tetap terkendali speed motor tetap dijaga tidak terlalu kencang.

Menjelang sore hari, matahari mulai terlihat terbenam dibalik gunung terlihat Mont Blanc dari kejauhan, udara dingin kembali datang dan camping area di kota kecil Aigle dekat perbatasan Prancis menjadi tempat istirahat sebelum kembali melanjutkan perjalanan di esok harinya.

Kabar terakhir yang masuk ke newsroom MJ. saat ini bro Mario sudah berada di Perancis dan hari senin esok akan tiba di Paris……

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. mysukmana - Oktober 10, 2015

Keren, ducati itu om motornya..asik y jln2 cuma pake satu visa udah bisa kemana mana..

Suka

JalanBerkarisma - Oktober 10, 2015

Bukan…. Pake Benelli BN 600

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: