Iklan
jump to navigation

MotoGP: Hasil test Jerez dengan Mesin Baru, Software Baru dan Ban Michelin Tim HRC Masih Banyak Temui Kendala November 28, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Marquez JerezBro n Sis… MotoGP Musim 2016 akan bawa babak baru karena selain digunakannya ban Michelin sebagai ban resmi gelaran MotoGP 2015, disamping itu seluruh tim yang bertanding di MotoGP akan menggunakan software yang sama.

Tiga hari kemarin mulai dari hari Rabu hingga hari Kamis, Tim HRC melakukan test akhir musim di Jerez yang dilakukan oleh dua pembalap andalannya yaitu Marquez dan Pedrosa banyak lap yang dilakukan menggunakan motor yang akan digunakan di 2016 dan banyak juga temuan yang didapat.

Dengan Software yang baru yaitu software Magneti Marelli tim Honda sendiri masih menemui banyak kendala, karena seperti kita ketahui bersama bro n sis…. Sistem elektronik merupakan hal yang krusial saat ini karena dari sinilah power motor akan didistribusikan sesuai dengan keperluan.

Karena kendala ini juga setelah dua hari pertama menjalani test dengan mulus, di hari terakhir Marquez mengalami crash dua kali, yang pertama di tikungan ke-3 saat masuk tikungan dengan kecepatan yang stabil tiba-tiba ban kehilangan grip dan melemparkan Marquez sehingga mengalami High Side.

Sedangkan crash yang kedua terjadi di tikungan ke-1, disini Marquez mengalami crash setelah mengganti ban baru akibatnya kehilangan grip karena ban belum cukup panas. Namun terlepas dari crash yang dialami menurut Marquez hasil latihan tiga hari kemarin dengan menggunakan mesin yang baru lebih baik dibandingkan mesin yang lama meskipun belum dalam level yang diharapkan.

Pedrosa Jerez

Hal senada juga dikatakan Pedrosa mengenai software yang baru ini, Pedrosa hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1’39.93. dari hasil test ini juga sisi elektronik masih menjadi kendala ketika dikawinkan dengan mesin baru Honda untuk tahun 2016, tapi jika dibandingkan dengan balapan di Valencia hasil test ini hasilnya lebih baik.

Dengan banyaknya kendala bukan berarti tidak menghasilkan apa-apa bro n sis… karena dengan 3 hari test yang dilakukan di Jerez ini banyak data yang bisa diperoleh dan selanjutnya data tersebut akan dibawa ke markas HRC di Jepang untuk kembali dianalisis dan diproses agar dengan software, mesin, dan ban baru hasilnya bisa lebih baik dibanding musim 2015.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: