Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Kuliner: Rumah Makan Warung Jeruk, Menunya Juara.. November 29, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Warung Jeruk (4)Selamat Pagi Bro n Sis…. Kalau lagi jalan-jalan tidak lengkap jika kita tidak sambil mengisi perut saat lapar.. Kali ini MJ akan berbagi salah satu tempat makan yang ada di wilayah Priangan Timur.

Nama tempat makannya adalah Rumah Makan Warung Jeruk, tempatnya cukup sederhana berada di pinggir kota Ciamis tepatnya di km 13 menuju Banjar jika dari arah Kota Ciamis posisinya ada di sebelah kiri jalan..

Di Rumah Makan ini menunya sederhana saja bro n sis… layaknya rumah makan khas sunda menunya terdiri dari aneka pepes, ayam goreng, ikan bakar,tahu tempe goreng, lalapan dan tidak ketinggalan sambal. Tapi jangan heran kalau mampir ke tempat ini selalu ramai karena buat MJ pribadi ada tiga menu yang juara di tempat ini.Warung Jeruk (3)

Menu yang rasanya juara menurut MJ adalah pepesnya yang segar, ayam gorengnya yang gurih dan lalapannya yang lengkap dan tidak asal ada, biasanya lalapannya terdiri dari kacang panjang, daun pohpohan, leunca, tespong, selada dan masih banyak jenis lain yang kadang-kadang adanya tidak tiap waktu.

Bicara mengenai pepesnya, rumah makan ini beberapa kawan MJ bilang pepesnya juara dan khas, ada beberapa jenis pepes di rumah makan ini, dan untuk pepes ikan, ikannya segar dan mantep rasanya bro n sis. Selain pepes, ayam gorengnya adalah ayam kampung yang empuk.

Makan lalapan tidak lengkap jika tidak ada sambal, sambalnya disini sambal dadak bro n sis alias sambal yang baru dibikin, sambalnya biasanya sambal terasi, nah untuk bro n sis yang suka pedes ini tempatnya, tapi bagi yang tidak begitu suka pedas dan ingin mencicipi sambalnya bisa pesan sambal kolak, kenapa MJ sebut sambal kolak karena rasanya yang kurang pedes dan lebih manis sehingga lebih pas untuk yang tidak begitu suka dengan pedas.

Mengenai harga, harganya sangat terjangkau, nasi harganya lima ribu rupiah pepes harganya mulai dari 10.000 s.d 15.000 rupiah, ayam goreng 10.000 rupiah dan tahu tempe harganya 1000 saja, bicara sambal dan lalapan gratis bro n sis….

So… Kalau kebetulan ke wilayah Priangan Timur dan melewati Rumah Makan Warung Jeruk tempat ini rekomended untuk bro n sis mengisi perut yang keroncongan, untuk patokannya di km 13 menuju Banjar tepat di daerah tikungan ada rumah makan dengan tugu jeruk di depannya, nah itu dia Rumah Makan Warung Jeruk..

Selamat Berlibur….

Keep Safety riding n Zero Accident

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: