jump to navigation

Bayar Pajak Kendaraan di Jawa Barat Akan Semakin Mudah… Tidak Harus ke BJB November 30, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Umum.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Inovasi Baru Bayar-PKB-Lewat-ATM-di-empat-bankBro n Sis… Pernah dengar istilah Orang Bijak Taat Pajak… Namun kadang kita males yah bayar pajak karena sudah harus keluar uang, banyak juga waktu terbuang karena antri…

Namun hal itu kini tidak akan terjadi lagi, karena Dispenda Jabar terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat agar mudah dalam membayar pajak terutama Pajak Kendaraan Bermotor. Setelah berinovasi dengan SAMSAT Keliling, SAMSAT Gendong alias SamDong, dan e-SAMSAT. Nah kini kembali urusan bayar pajak dipermudah dengan pembayaran tidak hanya dilakukan di satu ATM.

Seperti kita ketahui bersama bro n sis, pajak kendaraan bermotor berkaitan dengan pendapatan daerah, dan untuk wilayah Jawa Barat bekerjasama dengan Bank BJB sebagai Bank milik pemda Jawa Barat dan ini kadang jadi kendala bagi pemilik rekening di luar Bank BJB.

Tim Pembina Samsat yang terdiri dari Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Polda Jawa Barat, PT. Jasa Raharja, dan Kanwil Provinsi Jawa Barat kini sedang menggodok kerjasama dengan bank-bank lainnya sehingga tidak lama lagi Pelayanan pembayaran PKB tahunan melalui ATM bisa dilakukan di 4 bank yaitu Bank BJB, BRI, BCA dan BNI.

Kita tunggu saja bro n sis… semoga langkah ini semakin mempermudah masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya dan semoga hasil dari pajak ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat juga.

My Twitter : @MenyusuriJalan

My Email : menyusurijalan@gmail.com

My facebook : menyusurijalandotcom

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: