Kecelakaan Tunggal di Daerah Ciater… Selalu ada Hikmah di Setiap Musibah..

IMG_20151201_171635Selamat Malam Bro n Sis… Semoga kita selalu diberi keselamatan dan kesehatan di setiap aktifitas kita agar aktifitas kita selalu lancar.

Beberapa waktu yang lalu kurang lebih 3 jam sebelum tulisan ini MJ terbitkan, MJ mengalami sedikit musibah di daerah Ciater, Subang.

Begitu masuk tikungan tidak jauh sebelum tugu gotong royong Ciater, MJ melindas tumpahan solar dan karena refleks langsung menarik tuas rem efeknya MJ pun langsung tergelincir dan karena kondisi jalan yang basah karena hujan akhirnya MJ seperti pembalap MotoGP, bahasa kerennya low side meluncur kurang lebih 10 meter karena jalanan yang menurun.

Alhamdulillah MJ tidak mengalami banyak cidera, hanya pada lutut MJ saja yang mengalami luka karena saat kejadian MJ sedang memacu tunggangan tidak lebih dari 60 km/jam. Kondisi motor pun tidak terlalu banyak kerusakan, hanya beberapa goresan pada spakbor depan, spion, tuas rem depan, step boncenger, plus stang sedikit tidak lurus karena efek terjatuh.

Bicara musibah memang tidak bisa kita duga, meskipun saat ini MJ sudah lebih difensif tapi tetap saja kalau sudah waktunya kena musibah yah apa boleh buat, kita tinggal mengambil hikmah dan pelajaran dari musibah yang kita alami.

IMG_20151201_173010

Beberapa hal yang patut menjadi pembelajaran adalah kita harus selalu gunakan perlengkapan berkendara selengkap-lengkapnya, karena salah satu hal yang menyelamatkan MJ dari luka yang lebih banyak selain MJ gunakan seluruh perlengkapan berkendara seperti jaket, sarung tangan, helm dan sepatu adalah MJ sedang menggunakan jas hujan yang lebih tebal sehingga yang bergesekan langsung dengan aspal dan rusak terlebih dahulu adalah jas hujan, bahkan ketika MJ tengok celana panjang yang MJ gunakan di posisi luka MJ celananya pun dalam keadaan utuh alias tidak sobek tetapi yang sobek adalah celana jas hujan.

Pelajaran kedua jalur ini sedikit menggoda untuk memiringkan motor ditambah jalannya mulus karena baru diaspal plus setiap hari MJ lalui pada pagi dan sore hari setiap harinya sehingga tingkat kewaspadaan MJ menjadi sedikit berkurang akibatnya kurang mengantisipasi akan adanya tumpahan-tumpahan solar dari kendaraan berat dan kendaraan umum yang melewati jalur ini.

So buat bro n sis yang setiap hari beraktifitas menggunakan kendaraan terutama sepeda motor selalu waspada dan kontrol kecepatan agar kita terhindar dari kecelakaan yang cukup fatal…

Beberapa kerusakan pada kendaraan yang MJ alami…

Selalu Keep Safety Riding n Zero Accident yah bro n sis… Semoga kejadian yang MJ alami menjadi pelajaran untuk MJ pribadi khususnya dan kawan-kawan semua umumnya..

Iklan

7 thoughts on “Kecelakaan Tunggal di Daerah Ciater… Selalu ada Hikmah di Setiap Musibah..

  1. wasis-redline

    Pelajarannya bisa di ambil om, kalo kerasa ban udah geser jangan di rem, tapi tegakin motor, pake kaki bagian dalem di tendangin ke aspal, jd motor jd tegak, biarkan motor berjalan alamiah

    Suka

    Balas
    1. aha

      setuju nih.. sy sering slip ban depan, lgsg buru2 motor di tegakin (klo lagi inget 🙂 ) alhmd intensitas jatuh berkurang, he..

      Suka

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s