Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Kuliner: Nikmatnya Hidangan PSK di Tengah Dinginnya Puncak Desember 27, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

PSK Puncak Sate (5)Selamat Berlibur Bro n Sis… Kalau jalan-jalan ke Bogor via Puncak di malam hari ada pemandangan yang pasti akan selalu ditemui yaitu orang yang menawarkan vila dan warung tepi jalan sepanjang area puncak hingga Cipanas.

Nah setiap MJ melewati jalur puncak ada satu tempat yang selalu menarik perhatian MJ yaitu PSK, letaknya jika dari arah Cianjur yaitu setelah Rindu Alam Puncak Pass di sebelah kanan jalan tempatnya selalu ramai.

Tempatnya selalu ramai dan hari selasa yang lalu (22/12) akhirnya MJ sepulang dari acara di Jakarta mampir ke tempat ini bersama bro Tedy dari Respiro dan bro Yukie Jelajah Negeri.

PSK Puncak Sate (2)

PSK yang ada disini bukan hal yang negatif bro n sis tapi maksudnya adalah Pedanang Sate Kiloan tapi ada juga yang bilang Pojok Sate Kiloan, dinamakan sate kiloan karena untuk sate kambing disini dijualnya menggunakan satuan kiloan dengan harga saat MJ kemarin mampir adalah 61 ribu untuk 1/4 kilogram.

Ada beberapa tempat lokasi PSK yang terletak di Bogor, diantaranya yang berada di sentul dan puncak. Beragam menu disediakan, yang favorit adalah sate kambing. Selain sate kambing terdapat juga sate ayam, tongseng kambing dan ayam, gule kambing, sop kambing, nasi goreng, ayam bakar dan goreng serta kambing guling.

Setelah menunggu tidak terlalu lama meskipun saat itu suasana sedang sukup ramai, akhirnya 3 gelas jeruk panas, nasi, 1 mangkuk tongseng dan 1/2 kg sate kambing tanpa lemak datang, setelah dihitung ada 24 tusuk bro n sis.

PSK Puncak Sate

Satenya disajikan tanpa bumbu kacang dan cukup disiram dengan kecap, setelah dicoba dagingnya sangat empuk bro n sis… tidak bau dan tidak alot sama sekali sebagai bukti bahwa mengolahnya tidak salah mulai dari memotong, mengiris dan membakarnya.

Lanjut menu kedua yang dipesan adalah Tongseng Kambing, Untuk tongsengnya juga cukup enak, pedasnya hangat sehingga cocok dimakan ditempat seperti puncak yang cukup dingin dan daging yang terdapat dalam tongsengnya juga tidak kalah empuk dengan satenya, dan satu lagi dagingnya sama-sama tidak bau.

Dalam sekejap menu yang tersedia langsung ludes dengan ditemani dinginnya udara puncak yang cukup dingin saat itu bahkan saking dinginnya bro Tedy sampai komplen kalau jeruk panas yang disajikan tidak sesuai pesanan alias sudah dingin… hehehe.

PSK layak bro n sis kunjungi kalau bro n sis sedang kelaparan dan ingin mengisi perut di daerah bogor terutama di daerah puncak. Oh iya tidak lupa terima kasih bro Tedy n bro Yukie atas makan malam di PSK-nya…. Supaya ada gambaran ini dia daftar harganya….

PSK Puncak Sate (7)

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: