Iklan
jump to navigation

Wajah Baru Trotoar Jalan Riau, Semakin Ramah dengan Pejalan Kaki Desember 29, 2015

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Trotoar Jalan Riau BandungBro n Sis…. Hari Senin Kemarin (28/12) Walikota Bandung, Ridwan Kamil atau yang biasa dipanggil Kang Emil meresmikan Trotoar di Jalan RE. Martadinata atau lebih kita kenal dengan jalan Riau.

Trotoar yang dulu sempat terbengkalai karena kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaaannya sehingga harus menjadi bertambah waktu pengerjaannya akhirnya hari senin kemarin secara resmi pengerjaannya sudah selesai dan bisa nyaman dilalui oleh penjalan kaki.

Tempat Pejalan Kaki yang berada di jalan yang terkenal dengan factory outletnya ini kali ini semakin ramah terhadap pejalan kaki, tidak seperti trotoar “yang penting ada”, trotoar yang ini luas, dan banyak tempat duduk sehingga kalau lelah jalan kaki sehabis belanja bisa istirahat sejenak di kursi-kursi yang sudah disediakan.

Untuk memperindah bentuk trotoarnya juga dipasang batu-batu alam berbentuk bulat yang selain memperindah juga untuk mencegah para pengendara parkir di atas trotoar yang sejatinya disediakan untuk pejalan kaki…

Lebih lanjut, pembenahan trotoar ini sebagai ajakan dari Walikota Bandung juga agar kembali membudayakan jalan kaki, sebagai pembanding saja ketika jalan-jalan ke Singapura seperti ke Jalan Orchard banyak sekali orang Indonesia rela jalan kaki sambil belanja kenapa tidak kalau jalan-jalan ke Bandung melakukan hal yang sama.

Untuk mempermudah para wisatawan, di beberapa pojok juga terdapat plang informasi sehingga tentunya akan sangat membantu para wisatawan untuk mengetahui dimana sekarang dia berada dan ke arah mana selanjutnya dia akan berjalan.

Trotoar Jalan Riau Bandung1

Semoga semua trotoar di kota Bandung nantinya bisa seindah dan seramah trotoar di Jalan Riau ini… yuk kita jaga agar tetap nyaman dipakai untuk jalan kaki.

note: pic from twitter

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. Mase - Desember 29, 2015
Menyusuri Jalan - Desember 29, 2015

moga habis trotoar semuanya dirapihkan berlanjut ke transportasi umum…..

Suka

sebarkan.org - Desember 29, 2015
2. warungasep - Desember 29, 2015

wah tasik kapan ya

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: