Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Kuliner: Menikmati Sate Anggrek Yang Murah Meriah Januari 3, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Sate AnggrekBro n Sis… Minggu ini kita bahas Kuliner yang ada di kota Bandung, Yaitu Sate H. Ahmad Nawawi atau yang lebih dikenal dengan Sate Anggrek.

Dimana sih Sate Anggrek???? Tidak susah kok bro n sis mencari lokasinya, terletak di persimpangan jalan R.E Martadinata (Riau) dan Jalan Anggrek membuat depot makan ini lebih dikenal dengan sebutan Sate Anggrek.

Tempat makannya berupa tenda pinggir jalan, bukanya mulai sekitar pukul 16.00 WIB alias jam 4 sore, kalau sudah waktunya buka akan terlihat kepulan asap yang sangat banyak dari tempat ini karena tempat pembakaran satenya ada 2 masing-masing panjangnya sampai 2 meter.

Pembakaran sate ini akan dilakukan dari sejak buka hingga menjelang magrib biasanya sehingga jangan harap kalau datang setelah magrib akan melihat penjualnya membakar sate. Sate yang sudah dibakar nantinya akan disiram oleh bumbu kacang yang panas.

Sate Anggrek (2)

Menu yang tersedia di tempat ini sederhana saja bro n sis… yaitu jelas ada sate ayam (tanpa kulit), sate kambing, sate sapi, plus ada sate telor puyuh, soto sulung, soto ayam, nasi dan lontong.

Istimewanya adalah dari sisi harga, harganyapun terbilang murah saat terakhir kali MJ mampir 3 hari yang lalu satu porsi sate ayam, kambing dan sapi yang berisi 10 tusuk harganya hanya 12 ribu rupiah. Untuk sate ayamnya sekali lagi disini hanya ada sate ayam yang tanpa kulit alias semuanya daging dan ukurannya bisa dibilang lebih besar dari yang biasa ditemui di pedagang sate lainnya.

Sate Anggrek (4)

Kalau mau makan di tempat, tinggal duduk saja di kursi yang sudah disediakan, maka penjualnya nanti akan langsung bertanya pesanannya apa maka tidak lebih dari 5 menit hidangan akan datang.

Di waktu-waktu tertentu seperti saat bulan Ramadhan atau Tahun Baru seperti kemarin jangan kaget antriannya lumayan panjang biasanya banyak yang beli untuk dibawa pulang, tapi tidak lama kok bro n sis karena pelayanannya cukup cepat terlebih untuk yang mau makan di tempat tidak perlu antri langsung saja duduk nanti dilayani.

Sate Anggrek (6)

Sate Anggrek bisa jadi salah satu referensi tempat makan untuk bro n sis kalau sedang ingin menikmati hidangan berupa sate.. Kalau masih bingung cari lokasinya sebagai acuan, tempatnya tidak jauh dari Steak Suiz Butcher Jalan RE. Martadinata (Riau).

Keep Safety Riding n Zero Accident

 

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: