Iklan
jump to navigation

Banyak Diminati Masyarakat, Legalitas dan Payung Hukum Ojeg dan Becak Motor Sedang Dikaji Januari 26, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Kawasan Bebas GojekBro n Sis… Saat ini Moda Transportasi yang banyak diminati masyarakat adalah ojeg terutama ojeg online karena selain waktu tempuhnya lebih cepat dibandingkan moda transportasi lain juga tarifnya yang lebih murah dibandingkan ojeg konvensional.

Namun ada satu hal yang jadi kendala yaitu karena kendaraan yang digunakan adalah roda dua maka sesuai dengan undang-undang hal ini adalah ilegal mengingat kendaraan roda dua bukan termasuk kendaraan angkutan umum dan tingkat keamanannya yang rendah.

Karena hal ini, Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan beserta Direktorat Lalulintas Polda se-Indonesia pada hari Senin kemarin (25/1) menggelar rapat dengar pendapat di hotel Four Points by Sheraton, Makassar untuk menemukan formulasi kebijakan mengenai ojeg dan bentor.

Dari kabar yang MJ terima, dalam Rapat tersebut dikaji berbagai aspek legalitas dan kelayakan berlalu lintas dengan semakin menjamurnya ojeg terutama ojeg online dan becak motor yang saat ini seperti kita ketahui bersama belum memiliki payung hukum.

Langkah yang cukup bagus nih bro n sis… payung hukum memang sangat perlu karena kalau kondisi seperti saat ini dibiarkan saja maka bisa dibilang pemerintah saat ini telah melakukan pembiaran terhadap pelanggaran dan melanggar sendiri undang-undang dan peraturan yang sudah dibuat.

Tetapi selain membuat payung hukum, tentu langkah yang paling penting adalah disediakannya juga moda transportasi umum yang layak untuk digunakan oleh masyarakat sehingga masyarakat bisa dilayani juga angka kecelakaan bisa dikurangi.

Bagaimana nih menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. sucahyoaji - Januari 26, 2016

apa berarti mau ngojek harus bayar pajak juga?

Suka

Menyusuri Jalan - Januari 26, 2016

Entahlah…. Yang penting sih bukan payung hukum… Tapi MRTnya..

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: