Iklan
jump to navigation

Gunakan Sistem Rekrutmen Baru, Para Mekanik dan Calon Pembalap AHM Jalani Tes Fisik dan Psikis Januari 29, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , , , , , ,
trackback

Tes Fisik pembalap AHMBro n Sis… Untuk jadi seorang pembalap tidak hanya perlu skill balap, masih banyak aspek yang harus diperhatikan agar menjadi pembalap terbaik.

Dengan akan bergulisnya musim balap 2016, Para calon pembalap AHM yang nantinya akan tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengikuti serangkaian tes.

Selain tes keterampilan balap dan seleksi berdasarkan prestasi yang pernah diraih sebelumnya oleh para pebalap, setiap calon pembalap pun diwajibkan mengikuti medical check-up dan psikotes yang dilakukan di Laboratorium dan Klinik Olahraga di Universitas Negeri Jakarta selama 3 hari yaitu pada tanggal 27-29 Januari 2016.

Di Laboratorium dan Klinik Olahraga yang terletak di Universitas Negeri Jakarta, pengecekan kondisi fisik dilakukan, tidak ketinggalan juga para pembalap seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Gilang, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah melakukan tes VO2 Max untuk mengetahui kinerja paru-paru pebalap dan kapasitas oksigen maksimum organ tersebut.

Selesai menjalani tes fisik, kemudian para calon pembalap AHRT ini menjalani psikotes dengan tes tertulis dan wawancara dari hasil tes ini nantinya bisa diketahui bagaimana kepribadian dari pembalap ini yang tentunya akan berpengaruh kepada aspek teamwork, profesionalisme, konsistensi, kestabilan emosi, daya juang, serta kemampuan untuk menjalankan strategi balap ketika sudah berada di sirkuit nanti.

Ternyata tidak hanya para calon pembalap saja yang melakukan serangkaian test bro n sis…. para mekanik yang terlibat pun harus mengikuti psikotes tujuannya agar nantinya dapat diukur kemampuan analisis para mekanik yang tentunya sangat penting dalam menyelesaikan masalah saat di paddock nanti.

Skill balap memang yang utama bro n sis…. tapi kalau aspek fisik dan psikis pembalap dan mekaniknya buruk tentu hal ini akan berpengarus terhadap hasil balapan nanti….

Semoga dengan sistem rekrutmen yang baru, para pembalap AHM nantinya bisa semakin bersaing di ajang nasional dan internasional.

Bagaimana menurut bro n sis….

Keep Safety riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: