Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Kuliner: Menikmati Nikmatnya Ikan Etong Bakar A Badru Januari 31, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Ikan Etong Bakar A BadruSelamat berlibur bro n sis…. Tulisan sederhana khas hari minggu, yaitu tentang kuliner… kali ini MJ akan bahas salah satu kuliner khas Subang, yaitu Ikang Etong.

Ikan Etong atau orang biasa menyebutnya juga dengan ikan ayam karena tekstur dagingnya yang mirip dengan tekstur daging ayam banyak terdapat di daerah pantura. Ikan yang merupakan ikan dasar laut ini bentuknya sekilas mirip ikan kakatua dan cukup terkenal di daerah pantura terutama di daerah Blanakan Subang.

Tapi bro n sis tidak perlu jauh-jauh ke pantura, di daerah pusat kabupaten subang, tepatnya di Jalan Pejuang 45 ada sebuah tempat makan yang spesial menyajikan ikan yang satu ini nama tempat makannya adalah Warung Makan A Badru.Ikan Etong Bakar A Badru (4)

 

Ikan yang khas diolah dengan cara dibakar ini disajikan cukup sederhana setelah dikelupas kulitnya yang cukup keras, ikan yang sudah direndam dengan air kunyit ini kemudian dibakar dan beberapa kali dioles dengan bumbu penyedap.

Untuk lebih memberi cita rasa, ikan dibakar di atas bara dari batok kelapa dan setelah matang kemudian disajikan dengan sambal kecap khas A Badru.Ikan Etong Bakar A Badru (6)

Warna dagingnya putih bro n sis dan setelah diicip-icip rasa ikannya tidak bau amis sama sekali kemudian seperti MJ bilang sebelumnya tekstur dagingnya mirip daging ayam, pokoknya kalau sudah sekali mencoba, jujur MJ sendiri sangat ketagihan makan ikan bakar yang satu ini.

Kalau bro n sis penasaran, bro n sis bisa menuju Warung Makan A Badru tang terletak di Jalan Pejuang 45 buka mulai dari siang sampai malam atau ke cabangnya yang terletak di Jalan Eyang Dongdo depan SMP Negeri 1, Kalau Warung Makan yang ini bukanya menjelang magrib hingga malam hari.

Harganya pun terbilang murah bro n sis… Saat MJ makan disana awal bulan Januari 2016 untuk satu ekor ikan etong harganya mulai dari 35 ribu hingga 50 ribu rupiah saja lengkap dengan sambal kecapnya.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. Petruskha - Januari 31, 2016

Jadi pengen hunting ikan laut lg di tempat pelelangan ikan… Salam kenal mas

==========
Surabaya Nihon Matsuri digelar 7 feb di sutos
https://otakurider.wordpress.com/2016/01/31/surabaya-nihon-matsuri-2-digelar-7-februari-di-sutos/

Suka

2. FЭЯY - Januari 31, 2016

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: