Iklan
jump to navigation

Air Bag di WearPack Alpinestar Milik Loriz Baz Jadi Penyelamat Saat Crash Di Winter Test Sepang Februari 11, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , ,
trackback

Ban PecahBro n Sis…. Saat Winter Test di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia awal Februari lalu, di hari kedua yaitu tanggal 2 Februari, Pembalap Avintia Racing Loris Baz mengalami kecelakaan yang cukup hebat.

Loriz Baz crash di trek lurus utama dan terjatuh pada kecepatan sekitar 290 km/jam setelah mengalami kegagalan teknis yang sampai saat ini masih diselidiki hingga dia kehilangan kontrol dan terlempar dari motornya.

Luar biasanya selain helm yang melindungi Loriz Baz, wearpacknya juga ikut melindungi dirinya dari efek cedera yang lebih parah.

baz-telemetry.middle

Dari data telemetri yang dikeluarkan oleh Alpinestars, bisa dilihat kalau sistem airbagnya langsung bereaksi 60 milidetik setelah Loriz Baz kehilangan kontrol dan sebelum Loriz Baz bersentuhan dengan aspal pada bahunya Air Bag sudah siap. Luar biasanya ternyata efek benturan Loriz Baz ini mencapai 29.9 g. Tentu angka ini bukan angka sembarangan, bisa bro n sis bayangkan kalau tanpa adanya air bag pada wearpack para pembalap diyakinkan cederanya akan sangat fatal.

Crash yang dialami oleh Loriz Baz tercatat selama 6,6 detik dengan total kerja Air Bag dari mulai mengembang hingga selesai selama 8,5 detik.

Wuih… beruntung sekali yah bro n sis Loriz Baz, dari kecelakaan yang lumayan dasyat itu dia hanya mengalami memar saja pada sikunya dan kembali melanjutkan sesi test di hari yang sama.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: