Iklan
jump to navigation

Jalan-jalan Kuliner: Menikmati Gurih dan Empuknya Sate Maranggi H. Oking Maret 6, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Sate h oking (8)
Selamat hari minggu lagi bro n sis… Mari kita bahas kuliner kembali, kuliner yang MJ bahas kali ini adalah Sate Maranggi yang terletak di daerah Wanayasa, Purwakarta.

Salah satu kuliner khas Purwakarta adalah Sate Maranggi, banyak sekali rumah makan di Purwakarta yang menyajikan sate maranggi sebagai salah satu menu favoritnya.

Warung Sate H. Oking adalah salah satu tempat makan sate maranggi favorit MJ. Warung Sate yang sudah ada sejak 30 tahun ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam dan waktu tersibuknya biasanya saat jam makan siang. Tempatnyapun sangat strategis terletak hanya 5 km dari Situ Wanayasa tempatnya cukup sederhana dengan tempat makan berupa lesehan sehingga kalau makan bareng teman-teman akan semakin seru.

Sate Oking

Saat MJ mengobrol dengan pengelola tempat makan ini yaitu Teh Enung, salah satu anak Pa. H Oking beliau mengatakan kalau dalam satu hari rumah makan ini bisa menghabiskan 1 ekor kambing untuk melayani kecintaan pengunjung akan sate Maranggi H. Oking.

Sate h oking (6)

Tidak lama MJ menunggu pesanan…. sate dan pesanan lainnya datang, Sate disajikan dengan sambal yang terdiri dari¬†tomat dan cabe yang diulek kasar serta acar yang sangat segar sedangkan nasi disajikan di dalam bakul. Setelah diicip-icip rasa satenya sangat empuk dan gurih sekali bro n sis…. sangat tidak tercium bau kambingnya berarti pengolahan daging kambingnya sangat baik.

Selain sate kambing, di Warung Sate H. Oking terdapat juga sate sapi, sop kambing dan sop sapi. Untuk sop kambing yang MJ pesan berbarengan dengan sate kambing, bau kambing di sop kambing ini juga tidak terasa bro n sis… pokoknya untuk yang suka sate warung sate H, Oking sangat rekomended..

Sate h oking (2)

Bicara harga, sangat terjangkau sekali, satu porsi sate yang terdiri dari 10 tusuk harganya hanya 25 ribu saja, sedangkan untuk sopnya satu mangkuknya harganya 20 ribu rupiah plus untuk nasi per orangnya dihargai 5 ribu saja.

Warung sate H. Oking sangat rekomended untuk bro n sis kunjungi terlebih kalau makan bareng teman-teman bro n sis…

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. mysukmana - Maret 6, 2016

Hmm uummy

Suka

2. Nabila Adilah S - Juni 3, 2016

wow enak banget kayaknya! Indonesia memang penuh dengan masakan lezat yang beraneka rasa. cek disini Beautiful Indonesia untuk lihat keanekaragaman Indonesia lainnya ya

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: