Iklan
jump to navigation

2 Pembalap Indonesia Harumkan Nama Bangsa di Seri Perdana Asia Talent Cup 2016 Maret 15, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

Andi Gilang PodiumBro n Sis… Akhir pekan kemarin (12/13-3) seri Perdana Asia Talent Cup 2016 sukses digelar di sirkuit Chang, Buriram Thailand.

Ajang balap ATC yang merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP ini diikuti oleh 22 pebalap yang berasal dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey. Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, yaitu Honda NSF250R.

Di seri pertama ATC 2016, Gerry Salim pebalap Indonesia lulusan Honda Racing School, start posisi ke-4 pada Sabtu (12/3) Setelah melewati 16 lap dan bersaing dengan pembalap yang lain, Garry berhasil finish di posisi ke-2 dengan best lapnya 1’48.286.

Gerry Salim Podium

Selain Garry pembalap yang tidak kalah gemilang adalah Andi Gilang yang start dari posisi pole position terus memimpin balapan lap terakhir, namun sayang di tikungan akhir mengalami crash sehingga gagal menjuarai balapan di hari pertama. Untuk menebus kesalahannya di race kedua yang dilaksanakan esok harinya Andi Gilang berhasil finish di posisi ke-3 dengan catatan waktu terbaik 1’48.648.

Selain Garry dan Andi Gilang terdapat 3 pembalap AHRT lainnya yang ikut turun yaitu Irfan Ardiansyah yang berhasil menduduki posisi 8 besar di tengah-tengah para pebalap tangguh negara lain yang sudah berpengalaman di berbagai ajang balap internasional dan 2 rekan setimnya, yaitu Dwiki Suparta dan Alif Utama, terus berjuang menunjukkan prestasi terbaiknya pada debut balapan internasionalnya ini.

 

 

Keberhasilan dua pembalap ini untuk mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional tentu terus memberikan asa kalau para pembalap indonesia ini bisa terus memberikan yang terbaik dan mengharumkan bangsa di kancah international. Bagaimana menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: