Iklan
jump to navigation

Bendera Indonesia Berkibar di Podium Pertama Ajang ATC 2016 Seri Qatar Maret 22, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , ,
trackback

ATC QATAR (2)Bro n Sis….. Bukan hanya Rio saja yang berhasil membanggakan Indonesia dengan mencatatkan sejarah sebagai pembalap Asia pertama yang bisa memacu jet darat di ajang F1, dari balapan dua roda pun dua pebalap muda Indonesia berhasil kembali mengharumkan nama bangsa.

Gerry Salim dan Andi Gilang, dua Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), berhasil kembali mengharumkan nama bangsa dengan berhasil menempati podium pertama di ajang balap international Asia Talent Cup (ATC) 2016.

Gerry Salim dan Andi Gilang membuat Sang Saka Merah Putih berkibar di atas podium dengan diiringi lagu Indonesia Raya setelah berhasil menempati posisi pertama di race yang berbeda pada seri kedua ATC yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, pada Sabtu dan Minggu (19-20/3), sebelum ajang balap utama MotoGP berlangsung.

 

Mengawali start pada posisi ke enam di race pertama, pebalap lulusan Honda Racing School ini mampu memposisikan dirinya bersaing di rombongan terdepan. Gerry Salim terus gigih dan berhasil merangsek ke posisi 2 pada 3 lap terakhir. Pada lap terakhir, Gerry Salim mulai memacu motornya dan overtaking para pebalap di depannya serta mengakhiri balapan 14 lap dengan finish di posisi pertama dengan total catatan waktu 31’27.084. Sementara itu, Andi Gilang mengakhiri race pertama pada posisi ke-5.

 

Sedangkan pada race kedua Gerry Salim dan Andi Gilang terus berusaha mempertahankan raihan positif pada race pertama. Dari awal balapan, Andi Gilang berusaha memaksimalkan keuntungan start pada posisi kedua. Bertarung dengan pebalap Thailand, Somkiat Chantra dari awal lap Andi Gilang terus berusaha menempel pebalap di depannya tersebut. Menjelang garis finish, Andi Gilang mulai memacu motornya dan mampu overtaking di detik-detik terakhir sehingga meraih posisi pertama di race kedua dengan raihan waktu 30’57.662. Sementara Gerry Salim berhasil finish di posisi 3 sehingga kedua pembalap ini akhirnya menempati podium secara bersama-sama.

Hasil positifi ini membuat Gerry Salim untuk sementara memimpin klasemen ATC 2016 mengungguli pebalap-pebalap berbakat dari negara lain. Sementara itu rekannya Andi Gilang berada pada posisi 5 dan Irfan Ardiansyah di posisi 9.

Setelah seri Qatar, para pembalap Indonesia berbakat ini kembali akan bersaing di ajang ATC 2016 di sirkuit Chang, Thailand, pada (11-13 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

Maju terus pembalap Indonesia, kibarkan terus sang merah putih di ajang internasional.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: