Iklan
jump to navigation

Terlibat Accident…. Untung Masih Ada Asuransi Kendaraan Maret 30, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Kecelakaan.
Tags: , ,
trackback

Asuransi (2)Bro n Sis… Sehati-hatinya kita di jalan raya, insiden bisa saja terjadi dan tidak bisa kita duga, seperti yang kembali MJ alami beberapa waktu lalu.

Saat baru masuk pintu tol Cileunyi, tanpa diduga ada mobil yang memotong lajur dari kiri dan langsung menyenggol bagian depan kiri dari tunggangan MJ. Kesalnya si penyenggol malah langsung tancap gas mengetahui MJ menepikan kendaraan untuk mengecek kendaraan.

Setelah mengecek kondisi kendaraan yang ternyata cukup parah pada bagian depan kiri MJ coba kembali melanjutkan perjalanan untuk segera pulang dengan kecepatan yang cukup rendah karena kalau terlalu lama biasanya suka ada oknum yang memanfaatkan situasi.

Esoknya si Papanja langsung MJ bawa ke tempat kendaraan MJ diasuransikan untuk di cek dan melengkapi administrasi, tidak butuh waktu lama, kurang dari satu jam setelah administrasi dilengkapi dan sedikit dicorat coret MJ lanjutkan ke bengkel yang telah ditunjuk oleh pihak asuransi.

Sampai di bengkel dari obrolan singkat yang MJ lakukan dengan penanggung jawab bengkel, beberapa part yang besar seperti lampu utama depan sebelah kiri, fog lamp kiri, bumper, dan fender kiri pasti diganti baru dan harus diorder terlebih dahulu oleh pihak bengkel dan untuk proses perbaikan akhirnya si Papanja terpaksa harus menginap selama 10 hari kerja sambil menunggu beberapa komponen diorder.

Asuransi

Setelah menunggu selama 10 hari kerja akhirnya si Papanja kembali ketangan MJ dengan kembali mulus bro n sis… bagian-bagian yang rusak sudah kembali seperti semula dan yang pasti diganti baru. Untuk semua biaya perbaikannya yang dilakukan karena ini dianggap satu kejadian maka MJ hanya cukup mengeluarkan uang untuk membayar premi sebesar 200 ribu rupiah saja…. wuih sangat murah kan…

Bayangkan saja kalau tidak ada asuransi, untuk part yang besar seperti lampu utama, fog lamp, bumper dan fender pasti sudah di atas satu juta belum jasanya, belum yang lain-lainnya.

Asuransi (3)

So tidak ada ruginya bro n sis… kalau kita mengasurasikan kendaraan kita terutama mobil kita buat yang punya mobil karena biaya perbaikan apabila terjadi insiden tentunya tidak sedikit.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - Maret 30, 2016

Bayar asuransinya perbulan berapa…??

Suka

Kobayogas - Maret 30, 2016

Setahun dong, sekitar 3-4 jutaan..

Suka

2. Mase - Maret 30, 2016
3. sebarkan.org - Maret 30, 2016
4. Aluvimoto - Maret 30, 2016

yak betul, asuransi bakal nolong banget pas ada accident kaya gini. dulu terios aye juga ditabrak motor sontoloyo. divonis ganti lampu belakang sama bumper total 4,3 jeti. untung cuma bayar 200 rebu doang 😆

Suka

5. Arifais - Maret 31, 2016

Iyya mang..emang nggak nyesel ikut asuransi.. Ane juga pernah kena insiden ampe mobilnya rusak parah..bagian depannya. distater aja nggak bisa. Untuk itu mobil udah diasuransiin, jadi bisa legaan.

Suka

6. abc - Maret 31, 2016

iya ikut asuransi kalo apes ngalamin kecelakaan baru ngerasa untung, coba kalo ga ngalamin kecelakaan? tau sendiri premi asuransi mbl mahal

Suka

Menyusuri Jalan - April 1, 2016

Bener banget… Pertahun saya bayar 2.9 jt…

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: