Iklan
jump to navigation

MotoGP: Skenario Balapan MotoGP Seri Argentina April 3, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , ,
trackback

hujan motogp argentinaBro n Sis…. Termas de Río Hondo diguyur hujan, karena ini balapan pertama dimana Ban Michelin digunakan dalam kondisi basah, maka beberapa skenario telah disiapkan oleh Race Direction agar balapan berlangsung dengan aman.

Skenario pertama, karena sesi Warm Up tadi dilakukan dalam kondisi basah, maka kalau nanti saat balapan dilakukan dalam kondisi kering maka para pembalap bisa mengpe medium atau hard tetapi balapan akan dilakukan dalam 20 lap dengan sistem flag to flag dimana di akhir lap 9, 10 atau 11 setiap pembalap wajib mengganti motornya.

Skenario kedua, Jika balapan dimulai dalam kondisi basah, kemudian trek berubah menjadi kering maka Race Direction akan membuat keputusan apakah balapan aman untuk para pembalap, kalau balapan akan dilanjut maka akan dikibarkan red flag kemudian balapan dalam kondisi kering sebanyak 10 lap akan dilakukan dengan 15 menit waktu untuk mempersiapkan start ulang. kemudian kalau kembali turun hujan maka para pembalapnya bisa mengganti motor seperti biasanya.

Skenario terakhir, kalau balapan dilakukan dalam kondisi basah dan terus basah sepanjang balapan, maka balapan akan dilakukan secara normal sebanyak 25 lap.

 

Tampaknya ban michelin untuk kondisi kering di Argentina ini dikhawatirkan tidak akan kuat sampai 25 lap nih bro n sis…. hal ini tentu berkaitan juga dengan kejadian S. Redding kemarin saat FP4. Bagaimana nih menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: