Iklan
jump to navigation

Siap Jadi Tenaga Terampil, 25.440 Siswa SMK Ikuti Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor April 3, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , , , , ,
trackback

Kontes SMK (2)Bro n Sis…. Tahun ajaran 2015/2016 segera berakhir, pada hari senin esok, seluruh siswa jenjang SMA/SMK di Indonesia secara serentak akan mengikuti Ujian Nasional.

Namun sebelum melakukan Ujian Nasional, siswa SMK terlebih dahulu wajib mengikuti Uji Kompetensi untuk mengukur sejauh mana kemampuan dia dalam bidang teknik yang dipelajari.

Untuk mengukur kompetensi setiap siswa, maka mulai dari tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2016 kemarin, sebanyak 25.440 siswa dari 477 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Sepeda Motor Honda mengikuti Uji Kompetensi yang digelar oleh AHM bekerjasama dengan jaringan Main Dealer-nya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam Uji kompetensi teknik tersebut setiap siswa SMK binaan AHM ini diuji mengenai teori dan praktek yang berisikan materi pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor Honda. Materi uji tahap I dilengkapi dengan berbagai instrumen pengukuran seperti penggunaan alat ukur, pengecekan komponen kelistrikan, penggantian parts, pengecekan sistem injeksi dan fitur-fitur teknologi. Kegiatan tahap awal uji ini diselenggarakan di 477 sekolah SMK KTSM Honda.

Lebih lanjut nantinya setelah mengikuti seleksi tahap I, para siswa terbaik akan mengikuti pengujian tahap II yang akan digelar di Training Center Main Dealer Honda di 27 kota kemudian siswa-siswa terbaik dari hasil seleksi tahap II akan akan mengikuti seleksi tahap akhir di tingkat nasional yang akan dilakukan pada bulan Juni 2016 di Astra Honda Training Center (AHTC), Jakarta.

Semoga dari hasil Uji Kompetensi ini nantinya terlahir siswa-siswa yang terampil dan seluruh ilmu yang didapat di bangku sekolah dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: