Iklan
jump to navigation

MotoGP: Lorenzo Crash, 20 Laps Seri Argentina Penuh Drama Dimenangkan Oleh Marquez, Rossi Kedua, Pedrosa ketiga April 4, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Marquez menang di argentinaBro n Sis…. Balapan MotoGP Seri Argentina dimulai dengan balapan hanya 20 laps dan ditengah balapan pembalap wajib mengganti motornya. Balapan yang unik ini akhirnya dimenangkan oleh Marquez.

Pembalap bersiap di starting grid, Marquez di posisi pole position, berbagi grid pertama dengan Rossi di posisi kedua dan Lorenzo di posisi ketiga, di grid kedua terdapat Pedrosa dan dua pembalap Ducati yaitu Dovizioso dan Iannone.

Start dimulai Lorenzo melesat memimpin balapan, Lorenzo melebar disalip Dovizioso, Rossi naik posisi 2, Lorenzo ke-3 Marquez ke-4, Marquez kemudian salip Lorenzo. 19 Laps to go Rossi coba salip Dovizioso di tikungan 1 tapi belum berhasil. Vinales di posisi ke-4 Iannone ke-5 Lorenzo ke-6. Marquez dekati Rossi coba menyalipnya namun masih belum berhasil.

18 Laps to go Marquez terus menempel ketat Rossi, Marquez salip Rossi dari sisi dalam dan langsung mengejar Dovizioso. 17 Laps to go Marquez memimpin balapan setelah di tikungan terakhir salip Dovizioso. Dovi coba salip lagi Marquez tapi malah kini dia yang disalip Rossi karena melebar. Jack Miller crash.

16 Laps to go Crutchlow dan Aleix Espargaro low side di tikungan pertama, Iannone mencoba mengejar Dovizioso rekan satu timnya. 15 laps to go. Lorenzo terjatuh di tikungan satu dan tidak melanjutkan kembali balapan. Dovi dan Iannone saling salip perebutkan posisi ke-3. 14 Laps to go Marquez masih memimpin balapan.

13 Laps to go Rossi coba salip Marquez namun masih belum berhasil, 12 Laps to go Pedrosa sudah mulai disuruh masuk ke pit, Rossi salip Marquez tetapi kembali Marquez salip Rossi. 11 Laps to go Vinales dan Iannone jadi pembalap pertama yang masuk pit untuk mengganti motornya, Marquez dan Rossi saling salip untuk jadi yang pertama masuk pit.

10 Laps to go Marquez jadi yang pertama keluar dari pit Rabat kedua dan Rossi ketiga. 9 Laps to go  Rabat masuk pit Rossi kembali naik ke posisi kedua, Vinales ketiga Dovizioso keempat. 8 Laps to go Rossi tertinggal 3 detik dari Marquez. S. Redding bersaing dengan Pedrosa perebutkan posisi ke-6. 7 Laps to go Marquez masih memimpin balapan, tikungan pertama tampaknya bener-bener jadi tikungan yang cukup horor bagi para pembalap.

6 Laps to go Vinales coba kejar Rossi untuk rebut posisi ke-2. 5 Laps to go Vinales menempel ketat Rossi, Dovizioso menempel ketat Iannone. S. Redding aami trouble kembali disalip oleh Pedrosa. 4 Laps to go gap Marquez dengan Rossi mencapai 7 detik. Vinales terus menempel ketat Rossi dan beberapa kali coba salip Rossi.

3 Laps to go Marquez semakin jauh di depan. Vinales tergelincir di tikungan pertama Iannone kini naik ke posisi ke-3. 2 Laps to go Iannone terus dekati Rossi, pertarungan Italia memperebutkan posisi ke-2. Iannone mencoba menyalip Rossi dan dimanfaatkan oleh Dovizioso menyalip kedua-duanya. Rossi melorot ke posisi ke-4.

Last lap Marquez masih jauh memimpin di depan Dovizioso kedua dan Rossi masih mencoba untuk masuk podium dengan terus menguntit Iannone. Akhirnya Marquez memenangkan balapan sementara duo ducati crash barengan di tikungan terakhir Rossi kedua dan Pedrosa akhirnya podium di posisi ketiga.

Sungguh apes untuk tim Ducati untuk seri Argentina ini dan beruntung untuk Rossi dan Pedrosa yang bisa podium karena pembalap di depannya pada terjatuh. Totak hanya 13 pembalap yng berhasil menyelesaikan balapan seri Argentina ini.

Hasil lengkap balapan MotoGP seri Argentina bisa bro n sis lihat di bawah ini..

Hasil Balapan MotoGP Argentina

Dengan gagal finishnya Lorenzo dan menangnya Marquez, maka posisi juara untuk sementara berubah, Marquez kini menempati posisi pertama dengan total 41 Rossi kedua dengan poin 33 dan Pedrosa keempat dengan total poin 27. Lengkapnya bisa bro n sis lihat di bawah ini

Poin Pembalap MotoGP Seri Argentina

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: