Iklan
jump to navigation

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Makin Mudah, Kini Bisa Lewat ATM BNI dan BCA Mei 17, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Pajak.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

PKB-via-ATM-BCABro n Sis… Untuk mempermudah masyarakat, Tim Pembina Samsat Jawa Barat kembali melakukan terobosan agar masyarakat semakin mudah membayar pajak Kendaraan Bermotor.

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor identik dengan antri, males, cape, calo. Namun hal itu kini mulai tidak berlaku lagi di Jawa Barat, karena setelah sukses dengan samsat keliling dan samsat outletnya kemudian disusul dengan meluncurkan samdong dan e-samsat kini pembayaran PKB tidak harus melalui satu bank saja.

Pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat yang biasanya menggunakan bank BJB semenjak akhir bulan april kemarin tepatnya tanggal 27 April 2016 sistem pembayaran untuk e-samsat sudah bisa menggunakan Bank BCA dan disusul kemudian tanggal 28 April 2016 pembayaran bisa melalui Bank BNI. So… kedua nasabah bank ini kini bisa bayar PKB cukup mudah, tinggal datang ke ATM ambil struk pembayarannya maka urusan pajak bisa kelar.

e-Samsat-BNI

Lalu bagaimana dengan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) yang biasa kita dapat dari samsat?? Info yang MJ dapat dari Kadispenda Prov Jabar, Dadang Suharto struk yang dikeluarkan dari mesin ATM statusnya sama dengan SKPD jadi kalau ada operasi gabungan dengan diperlihatkan struk itu dan enggak akan ditilang.

Tapi perlu diingat juga oleh bro n sis… tulisan di struk atm itu biasanya dicetak menggunakan printer termal sehingga biasanya lama-kelamaan jika disimpan di dompet akan hilang tulisannya karena itu alangkah lebih baik kalau setelah membayar via atm ada waktu yang cukup senggang struk tadi ditukar dengan SKPD di samsat terdekat.

Oh iya sedikit tambahan bro n sis… cara mudah bayar pajak via atm bca dan bni baru berlaku di wilayah hukum polda Jabar saja, hal ini berarti tidak berlaku untuk Depok dan Bekasi karena meskipun secara kewilayahan berada di Jawa Barat namun kedua wilayah tersebut berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - Mei 17, 2016
2. Adventuriderz.com - Mei 17, 2016

Tambah gampang kang. Tapi struk itu rawan nggak diakui sama kepolisian daerah lain, terutama polisi yang cuma cari-cari 😂

Suka

Menyusuri Jalan - Mei 17, 2016

Nah itu… Klo senggang lebih baij diganti SKPD ke Samsat…

Suka

3. sering ML - Mei 19, 2016

klo bogor gimana bro…jabar apa metro jaya

Suka

Menyusuri Jalan - Mei 19, 2016

jabar

Suka

4. KangFarhan - Mei 21, 2016

Pembayaran via transaksi online memang lagi digencarkan pemerintah saat ini sebagai wujud kemudahan dan keamanan bertransaksi…

Suka

5. E-Samsat Bisa Lewat Bank BRI juga Ini Mekanismenya | Menyusuri Jalan - Juni 6, 2016

[…] di Jawa Barat terus semakin dipermudah, setelah Tim Pembina Samsat Jabar mengeluarkan inovasi e-samsat dengan menggandeng Bank BJB, BNI dan BCA kini giliran nasabar BRI yang bisa memanfaatkan fasilitas […]

Suka

6. Nasabah Bank CIMB Jawa Barat Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan Menggunakan ATM | Menyusuri Jalan - November 24, 2016

[…] Bank BJB, BNI dan BCA kemudian disusul oleh Bank BRI yang melakukan kerjasama dalam program e-samsat Jawa Barat, kini […]

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: