Iklan
jump to navigation

Pembalap Indonesia Kembali Berprestasi dengan Sabet Runner Up di Ajang Asia Dream Endurance Race Juni 6, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Podium 2 - FerryBro n Sis… Hari minggu kemarin (5/6) pembalap Indonesia kembali berprestasi dengan berhasil menempati podium kedua pada ajang balap Asia Dream Endurance Race (ADER) di sirkuit Suzuka, Jepang.

M. Febriansyah itulah pembalap muda yang berhasil membuktikan kompetensi balapnya yang mumpuni di antara pebalap lintas negara di kompetisi balap ini bro n sis

Ajang balap ketahanan (Endurance Race) ini dilakukan selama 2 jam dan tiap tim beranggotakan 2 orang pebalap. Mereka menggunakan 1 unit Honda CBR 250 yang telah disesuaikan untuk kedua pebalap. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Febriansyah atau Feri dan Yaasiin Gabriel Somma turun dan berpasangan masing-masing dengan pebalap asal Australia dan Srilanka.

M. Febriansyah bersama rekan setimnya dari Australia, Broc Pearson berhasil melakukan 42 dalam ajang ADER yang khusus digelar pada kelas Asia Dream Cup (ADC) ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-3 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Balapan dimulai sama seperti balapan uji ketahananlainnya, pebalap pertama memulai start dengan lari menuju ke motor di sisi seberang lintasan dan untuk balapan ADER ini kemarin dimulai dengan kondisi hujan dan lintasan sirkuit yang basah.

Memulai balapan dari posisi ketiga, rekan setim M. Febriansyah, Broc Pearson, memacu motor hingga mencapai posisi terdepan saat balapan baru saja berjalan 6 menit. Namun di tengah jalan, pandangan Broc terhalang dikarenakan visor helm yang berkabut sehingga pebalap ini kesulitan dalam mengendalikan motor dan terjatuh. Sebagai pebalap kedua, M. Febriansyah yang baru berusia 17 tahun ini melanjutkan balapan pada motor bernomor 112 setelah balapan berjalan sekitar 1 jam dengan posisi ke-3. Feri langsung memacu motornya menyalip pebalap dari Tiongkok dan di sisa waktu 19 menit sudah berhasil berada di posisi runner up hingga akhir balapan.

 

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: