Stok Bahan Baku SIM Terlambat Datang, Pembuatan dan Perpanjangan SIM Hanya Diberi Resi Dulu

ilustrasi-sim-dan-stnk_20150107_111937Bro n Sis… Sejak akhir bulan Mei kemarin, pelayanan pembuatan SIM di wilayah hukum Porlestabes Bandung sedikit terganggu, hal ini disebabkan karena stok bahan baku SIM habis dan kiriman dari Korlantas Polri terlambat datang.

Setiap hari tidak kurang dari 200 orang pemohon melakukan perpanjangan dan pembuatan baru SIM, nah sekarang stok material yang berupa kepingan kartu Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polrestabes Bandung habis namun jangan khawatir, setiap perpanjangan masa berlaku SIM dan pembuatan baru tetap dilayani bro n sis…

Tetapi karena kartu bahan SIMnya tidak ada maka sebagai gantinya para pemohon akan diberi surat keterangan pengganti atau resi sebagai bukti tanda kepemilikan SIM dan jangan khawatir surat keterangan pengganti SIM ini kekuatan hukumnya sama sampai SIM, nantinya kalau stok sudah datang resi tersebut akan diganti dengan SIM setelah proses foto dan cetak.

Ternyata kejadian kosongnya stok kartu untuk SIM ini tidak hanya terjadi di Kota Bandung saja bro n sis tetapi di kota-kota lain disekitab Bandung seperti Cimahi. Efeknya selain pelayanan di Mapolrestabes bandung sedikit terganggu, layanan SIM keliling pun terpaksa dihentikan sampai stok kembali datang.

Hingga saat ini pihak Mapolrestabes Bandung lewat Kasatlantasnya AKBP Asep Pujiono belum bisa memastikan sampai kapan stok bahan baku akan kembali ada. Info yang masuk ke newsroom MJ, kemungkinan pelayanan akan kembali normal menjelang akhir tahun ini atau bulan Desember 2016 nanti.

 

Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “Stok Bahan Baku SIM Terlambat Datang, Pembuatan dan Perpanjangan SIM Hanya Diberi Resi Dulu

  1. Ping balik: Resi SIM Sudah Bisa Diganti SIM Asli, Ayo Merapat Ke Polrestabes Bandung | Menyusuri Jalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s