Persiapan Mudik… Cek Lampu Biar Aman Bagi Kita dan Orang Lain

harga lampu avanzaBro n Sis… Salah satu cara memberi isyarat ketika di jalan raya selain menggunakan bunyi dari klakson cara lain adalah dengan menggunakan cahaya dari lampu.

Sudah dari seminggu yang lalu salah satu tunggangan MJ yang biasa dipanggil Papanja, matanya picek alias lampu utamanya mati satu, setelah MJ kembali cek lebih jauh ternyata bukan hanya lampu utamanya saja yang mati, lampu kecilnya pun ikut mati, plus lampu rem sebelah kiri dan lampu untuk plat nomor juga mati ikut mati.

Karena akhir-akhir ini MJ sedikit sibuk dan meyakinkan kondisi kelistrikan baik-baik saja akhirnya Papanja MJ bawa ke bengkel Resmi Auto 2000 setelah dicek kelistrikan akhirnya lampu yang rusak diganti dan benar saja keempat lampu tadi kondisinya sudah rusak dan waktunya diganti… Maklum juga perjalanan yang sudah ditempuh Papanja sudah mencapai 91.000 km.

Penggantian lampu ini memang bisa dilakukan sendiri bro n sis, terlebih kalau bro n sis banyak waktu senggang, jika lampu kendaraan bro n sis mati, langkah pertama tentu jangan langsung menggantinya tetapi cek dulu kelistrikan salah satunya adalah cek sekringnya dulu, baru setelah sekring dicek, cek lampunya.

Mudik sebentar lagi, dipastikan jalanan bakal padat dan bisa saja kita terjebak di jalan saat kondisi malam, jadi alangkah lebih baik sebelum mudik kita kembali cek kendaraan kita, salah satunya adalah mengecek fungsi lampu , tujuannya bukan untuk kita saja, tetapi untuk orang lain agar mengetahui keberadaan kita dan mereka tahu apa yang akan kita lakukan dari isyarat yang kita berikan.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

3 thoughts on “Persiapan Mudik… Cek Lampu Biar Aman Bagi Kita dan Orang Lain

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s