Iklan
jump to navigation

MotoGP: Diwarnai Red Flag karena Hujan, Jack Miller Menangi Balapan, Marquez Kedua. Pembalap berjatuhan termasuk Rossi Juni 26, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Juara Motogp Assen 2016Bro n Sis.. Balapan MotoGP di Sirkuit TT Assen selesai sudah dengan diwarnai red flag dan banyak pembalap yang terjatuh di sesi 2 akhirnya Jack Miller memenangkan balapan dengan Marquez di posisi ke-2.

Hujan yang turun di akhir balapan Moto2 membuat trek menjadi basah, dan balapan akhirnya dilakukan dalam kondisi wet race, skenario flag to flag mungkin terjadi karena hujan mulai reda, motor dengan ban slick pun disiapkan di pit.

Dovizioso menempati pole position bersama Rossi dan Redding di barisan terdepan, balapan dimulai Rossi menang di tikungan pertama dan memimpin balapan diikuti oleh Dovizioso, Aleix Espargaro dan Marquez di posisi ke-4 Lorenzo di posisi ke-5. Yonny Hernandez kemudian menyalip Lorenzo dan naik ke posisi ke-5.

25 Laps to go. Yonny Hernandez naik ke posisi ke-3 dengan  menyalip Marquez dan Aleix. Semua pembalap tampak berhati-hati dengan trek yang basah, tapi Marquez kemudian menyalip Aleix, 24 Laps to go Yonny Hernandez yang terus naik merangsek dan kemudian memimpin balapan dengan Rossi di posisi kedua dan Dovizioso di posisi ke-3. Kondisi hujan memberi keuntungan untuk Iannone meskipun start dari posisi paling belakang berhasil merangsek ke posisi ke-6.

23 Laps to go kondisi trek mulai kering meskipun di beberapa area masih ada genangan, Lorenzo terdampar di posisi ke-15. 22 Laps to go Hernandez semakin cepat dan memimpin balapan. Petrruci naik ke posisi ke-4 setelah salip Marquez. Iannone pun tidak mau kalah salip duo Repsol sekaligus dan naik ke posisi 5 tapi kembali Marquez menyalipnya.

21 Laps to go Iannone kembali menyalip Marquez. 20 Laps to go lintasan semakin kering para pembalap pun semakin cepat memacu tunggangannya. Sementara Lorenzo terus turun dan berada di posisi ke-18.

19 Laps to go Petrucci semakin mendekati Dovizioso. 18 Laps to go Lorenzo naik ke posisi 17, Bendera mulai dikibarkan hujan kembali turun. 17 Laps to go Hernandez semakin jauh meninggalkan Rossi dan Dovizioso kemudian menyalip Rossi.

16 Laps to go Lorenzo kembali turun ke posisi 19 dan kembali turun menjadi ke-20. 15 Laps to go Yonny Hernandez melebar dan Dovizioso mengambil alih pimpinan balapan. 14 Laps to go hujan turun semakin deras, Petrucci semakin mendekati Rossi. Hernandez mengganti motornya.

13 Laps to go Iannone yang berada di posisi 5 crash di tikungan ke-2 Membuat Marquez naik ke posisi ke-5. Petruci naik ke posisi ke-2 setelah menyalip Rossi. 12 Laps to go Redding menyalip Rossi membuat posisi terdepan dikuasai oleh Ducati tapi Rossi tidak tinggal diam dia kembali menyalip Redding. Pirro masuk ke pit dengan mendorong motornya untuk.

Hujan semakin deras, Red Flag dikibarkan, para pembalap sedikit kecewa tapi demi keselamatan akhirnya balapan dihentikan dengan posisi terakhir adalah lap ke-14 dengan Dovizioso di posisi pertama, Petrucci di posisi kedua, Rossi ke-3, Redding ke-4 dan Marquez serta Pedrosa di posisi ke-5 dan 6. Sisa balapan 12 Lap akan dilanjutkan melihat kondisi cuaca.

Balapan kembali dilanjutkan dengan posisi start sesuai posisi terakhir di lap ke-14, Di grid pertama terdapat Dovizioso, Petrucci dan Rossi, di grid kedua terdapat Redding, Marquez, Pedrosa. Balapan kembali dimulai Marquez pertama masuk tikungan pertama tetapi kemudian disalip oleh Dovizioso dan Rossi.

12 Laps to go Jack Miller naik ke posisi ke-4 Pedrosa terjatuh di tikungan ke-9. Rossi naik ke posisi pertama setelah menyalip Dovizioso. Crutchlow crash di tikungan 12. 11 Laps to go Rossi masih memimpin balapan dengan terus ditempel ketat Dovizioso. Petrucci out setelah mengalami trouble disusul Dovizioso yang crash di tikungan 12.

10 Laps to go Rossi semakin cepat memacu M1-nya. Bradley Smith crash di tikungan 15. Rossi crash di tikungan 10. Marquez naik ke posisi ke-1. 9 Laps to go. Jack Miller menempel ketat Marquez. Aleix Espargaro Crash di tikungan 11. Jack Miller salip Marquez di tikungan terakhir. 8 Laps to go Miller memimpin balapan diikuti Marquez dan Pol Espargaro di posisi ke-3.  Miller yang tanpa beban terus semakin cepat meninggalkan Marquez.

7 Laps to go 15 pembalap tersisa. Miller dan Marquez mulai over lap pembalap paling belakang. 6 laps to go Lorenzo terus naik dan kini ada di posisi ke-11. 5 Laps to go Redding mengancam posisi podium dari Pol Espargaro. Pirro out 14 pembalap tersisa.

4 Laps to go. Miller masih terus memimpin balapan. 3 Laps to go Trek semakin kering, Miller semakin kencang meninggalkan Marquez lebih dari 2 detik. 2 Laps to go Redding naik ke posisi ke-3 salip Pol Espargaro.

Last lap, Jack Miller terus memimpin sementara Marquez lebih memilih mengamankan posisi kedua dengan tidak ngotot. Bautista Crash akhirnya… Finish, Jack Miller juara, Marquez kedua, Redding ketiga. Lorenzo finish di posisi ke-10.

Balapan yang diwarnai hujan memang susah diprediksi bro n sis… Di balapan kali ini Marquez kembali cerdas dengan tidak terlalu ngotot ketika bersaing dengan Jack Miller setelah melihat Rossi terjatuh dan Lorenzo jauh dibelakang.

Hasil lengkap balapan bisa bro n sis lihat di bawah ini…

Hasil Balapan MotoGP Assen  2016

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: