Tips Mudik: Siapkan Kendaraan Untuk Mudik Kalau Perlu Service Dulu Di Bengkel Resmi

Cek kendaraan sebelum mudikBro n Sis… Mudik.. Rutinitas tahunan warga Indonesia untuk berangkat ke kampung halaman bersilaturahim bersama keluarga di hari raya besar agama. Karena banyaknya pemudik yang melakukan perjalanan bersama-sama maka kemacetan pun tidak bisa dihindari dan waktu perjalanan akan menjadi berlipat ganda dibandingkan saat hari biasa.

Untuk bro n sis yang melakukan mudik menggunakan kendaraan pribadi ada beberapa tips yang ingin MJ bagi tentunya agar perjalanan kita lancar. Kali ini berkaitan dengan kendaraan.

Yakinkan kendaraan yang akan bro n sis gunakan dalam keadaan yang fit. Ada beberapa poin yang wajib bro n sis perhatikan.

Yang Pertama adalah sisi mesin, sebelum melakukan perjalanan periksa komponen-komponen yang penting seperti oli mesin, oli transmisi, minyak rem, minyak power steering, juga air radiator, jika sudah waktunya diganti atau mendekati waktunya diganti alangkah lebih baik kalau diganti saja.

Sisi Mesin sudah maka selanjutnya berlanjut ke sistem penerangan dan kelistrikan, yakinkan seluruh lampu berfungsi karena selain berfungsi untuk penerangan lampu juga berfungsi untuk memberi isyarat kepada kendaraan lain.

Agar lebih nyaman, jangan lupa cek juga kaki-kaki agar mobil/motor bro n sis nyaman saat digunakan, untuk mobil jika perlu lakukan kembali spooring dan balancing agar pengendalian kendaraan kita semakin mudah dan nyaman.

Kalau bro n sis punya waktu lebih… keseluruhan kegiatan tersebut bisa bro n sis lakukan sendiri kecuali spooring dan balancing namun kalau bro n sis tidak punya waktu terlebih pengetahuan teknik kita terhadap kendaraan kurang maka langkah terbaik adalah dengan datang ke bengkel resmi atau bengkel langganan bro n sis agar bisa dicek secara menyeluruh meskipun terpaksa kita harus merogoh kocek yang cukup dalam tapi itu semua sebanding kok bro n sis..

Selamat Mudik Bro n Sis…. semoga bermanfaat dan bro n sis bisa sampai tujuan dengan aman selamat dan nyaman.

Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “Tips Mudik: Siapkan Kendaraan Untuk Mudik Kalau Perlu Service Dulu Di Bengkel Resmi

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s