Penyebab Macet Parah Di Pintu Tol Brebes Timur alias Brexit

Brebes Timur Exit BrexitBro n Sis… Musim Mudik tahun ini untuk pertama kalinya tol Palimanan-Brebes menjadi sorotan saat mudik. Jika tahun sebelumnya masalah terjadi di pintu tol Palimanan, kali ini Pintu Tol Brebes Timur mendapat jatah jadi sumber masalah.

Antrian parah terjadi di pintu tol Brebes Timur yang kini dikenal dengan Brexit, sehingga membuat Pintu Tol ini menjadi lautan sampah seperti yang ditulis oleh macantua.com.

Penyebab kemacetan parah ini sebenarnya sudah bisa diprediksi jauh-jauh hari, orang awan saja sekilas bisa langsung tahu apa sebenarnya penyebab kemacetan ini.

Kabag Ops Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Benyamin menjelaskan beberapa penyebab dari kemacetan parah di Brexit ini.

Penyebab utamanya jelas, mobil cepat melaju di jalan tol ditambah dengan dihilangkannya beberapa pintu tol transaksi membuat laju di jalan tol semakin lancar dan kemudian tertahan di Brexit yang hanya menyediakan kurang dari 10 gate tol transaksi.

Bisa bro n sis bayangkan di pintu tol Palimanan saja yang jumlah gate-nya banyak terjadi kemacetan lah ini hanya diberi maksimal 6 gate saja, maka bottle neck pun pasti terjadi.

Selain jumlah pintu tol yang sedikit, perpindahan dari jalan tanpa hambatan menjadi jalan raya tentu akan berpengaruh besar, laju kendaraan yang melambat di luar jalan tol pun memberi andil kemacetan yang semakin parah.

Kemacetan ini tidak akan pernah berakhir jika solusi jangka panjang tidak disiapkan salah satunya sebagai solusi tentu kedepan tol transjawa harus segera diselesaikan sehingga para pemudik nantinya tidak keluar di satu pintu tol yang sama tetapi menyebar sesuai dengan tujuan masing-masing.

Bagaimana nih menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

6 thoughts on “Penyebab Macet Parah Di Pintu Tol Brebes Timur alias Brexit

  1. Ping balik: Pintu Tol Kopo Yang Tidak Lagi Menarik Di Acara Mudik | Ndesoedisi

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s