Iklan
jump to navigation

Mahasiswa UPI Kibarkan Merah Putih Dengan Juarai Balap Mobil Hemat di London Juli 10, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , ,
trackback

upi juara Sheel eco marathon3Bro n Sis… Minggu kemarin tepatnya tanggal 3 Juli 2016 Bendera Merah Putih berkibar di ajang Balap Mobil Hemat yang diikuti oleh Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia di Olympic Park, London.

Tidak tanggung-tanggung, bukan juara dua yang didapat oleh tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung ini tetapi berhasil finish di posisi pertama dan menjadi juara, mengalahkan wakil-wakil dari negara lainnya di ajang Shell Eco Marathon Drivers World Championship.

Terdapat 3 tim dari Indonesia yang berangkat ke ajang ini yaitu dari Universitas Indonesia dengan bahan bakar bensin dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dengan diesel, namun hanya Bumi Siliwangi yang lolos ke putaran final dengan listrik sebagai sumber energi.

upi juara Sheel eco marathon2

Di final, Tim mahasiswa yang menamakan diri Bumi Siliwangi start dari posisi ke-2 dibelakang tim Prancis dari delapan tim yang turun dalam final lomba balap mobil Urban Concept atau konsep perkotaan dengan tiga jenis bahan bakar, bensin, disel dan listrik.

Setelah berjibaku dan mengkalkulasikan jumlah bahan bakar agar bisa sampai finish dan sempat turun ke posisi ke-4 akhirnya tim Bumi Siliwangi keluar menjadi juara dengan mobil listrik, di posisi kedua terdapat Perancis ISEN Toulon yang juga menggunakan baterai listrik seperti UPI Bandung, dan di posisi ketiga terdapat tim Mater Dei Supermileage, dari Amerika Serikat yang menggunakan bahan bakar bensin.

Dari kemenangan ini Tim Bumi Siliwangi berhak untuk mendapatkan pelatihan pribadi serta nasihat dari para teknisi mengenai cara untuk meningkatkan performa kendaraan mereka untuk kembali bertarung di ajang Shell Eco-marathon 2017.

upi juara Sheel eco marathon

Maju terus Indonesia….

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: