Iklan
jump to navigation

MotoGP: Tikungan Ke-11 Sachsenring Yang Horor Juli 16, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Lorenzo crashBro n Sis… Sirkuit Sachsenring adalah sirkuit yang unik, selain karena sirkuitnya cukup pendek yaitu 3,671 km dan memiliki jumlah tikungan ke kiri dan ke kanan yang jauh berbeda membuat ban asimetris wajib digunakan di sirkuit ini.

Jumlah tikungan di Sirkuit Sachsenring adalah 13 bro n sis yang terdiri dari 10 tikungan ke kiri dan 3 tikungan ke kanan, Selepas Start pembalap memasuki tikungan pertama ke kanan kemudian ke kiri dan ke kanan kembali setelah itu pembalap akan terus melewati 7 tikungan ke kiri sebelum kemudian memasuki tikungan ke-11 yang arahnya ke kanan.

Nah di tikungan ke-11 ini di sesi FP1 dan 2 beberapa waktu yang lalu membuat 5 pembalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo, Scott Redding, Stefan Bradl, Maverick Vinales, dan Tito Rabat terjatuh mereka terjatuh bukan tanpa sebab bro n sis apalahi karena ada penunggunya, besar kemungkinan karena efek dari tikungan ini.

Meskipun tikungan ke-11 ini merupakan tikungan yang cukup lebar yang bisa dilalui oleh para rider MotoGP dengan kecepatan sekitar 193 km/jam namun karena bentuk tikungannya yang diawali dengan tanjakan yang langsung berubah menjadi turunan ditambah sebelumnya pembalap selalu menggunakan sisi ban sebelah kiri untuk menikung selama kurang lebih 31 detik sehingga membuat sisi kanan lebih dingin dan grip pun berkurang.

Sebuah PR besar tentunya untuk tim penyedia ban Michelin dalam menyiapkan ban asimetris untuk qualifikasi esok dan balapan lusa nanti, karena jika sampai kembali terjadi crash terlebih kalau crashnya fatal tentu akan membuat balapan menjadi tidak seru nanti.

Bagaimana nih menurut bro n sis???

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. cekuash - Juli 16, 2016

Angker. Paduka lorenzo langsung lost grip begitu sadja

Suka

2. motorideweb - Juli 16, 2016

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: