Iklan
jump to navigation

MotoGP: Cerdas…. Marquez Menang Di Sirkuit Sachsenring, Crutchlow Ke-2, Lorenzo ke-15 Juli 17, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Marquez SachsenringBro n Sis… Balapan MotoGP sudah berakhir akhirnya dimenangkan oleh Marquez berkat strategi ganti motornya dengan ban slick yang pas, sementara Lorenzo kembali terdampar di posisi ke-15.

Hujan sudah mulai berhenti tapi kondisi trek masih basah saat balapan dimulai, Marquez menempati pole position, Petrucci di posisi kedua dan Rossi di posisi ketiga. Balapan untuk 30 Laps dimulai Marquez memulai dengan start yang bagus dan memimpin balapan tetapi disalip Rossi, Dovizioso dan Petrucci tapi tidak tinggal diam Marquez kembali menyalip Petrruci

29 Laps to go. Rossi memimpin balapan diikuti Dovizioso dan Marquez. Lorenzo di posisi ke-10 dibelakang Pedrosa. Petruci kembali menyalip Marquez tetapi Marquez kembali menyalip Petruci. 28 Laps to go Petruci kembali berhasil menyalip Marquez. Dovizioso menyalip Rossi dengan mudah disusul Petrucci yang ikut menyalip Rossi.

27 Laps to go Miller naik ke posisi ke-5 kini posisinya di belakang Marquez. Pedrosa naik ke posisi 8. Petrucci salip Dovi. 26 Laps to go Petrucci memimpin balapan. Lorenzo turun ke posisi ke-12. 25 Laps to go Lorenzo kembali turun ke posisi ke-13. Miller naik ke posisi ke-4 setelah salip Marquez. 24 Laps to go Marquez mulai mendapat tekanan dari Barbera.

23  laps to go. Pedrosa naik ke posisi ke-7 setelah salip Iannone. 22 laps to go  Barbera naik ke posisi 5 setelah salip Marquez. 21 Laps to go Lorenzo kembali turun ke posisi ke-15 setelah disalip dua pembalap Suzuki. 20 Laps to go Petrucci crash di tikungan ke-3, Dovizioso kembali emmimpin balapan, Marquez melebar di tikungan 8 membuatnya turun ke posisi ke-9.

19 laps to go Petrucci mengganti motornya karena terbakar. 18 Laps to go, beberapa bagian track sudah semakin mengering, 17 laps to go Iannone mengganti motornya. Marquez naik ke posisi 8. 16 Laps to go, Barbera Salip Rossi di tikungan pertama. 15 Laps to go Dovizioso masih memimpin balapan sementara racing line semakin kering.

14 Laps to go. Racing line semakin banyak yang kering. 13 Laps to go Marquez mengganti motornya dengan ban Slik. Rossi kembali naik ke posisi ke-2. Crutchlow naik ke posisi ke-4. Lorenzo 11,  Marquez 14. 11 Laps to go Marq naik ke posisi 11, Lorenzo ke -9.

10 Laps to go. Marquez kembali naik ke posisi 10 menyalip Aleix Espargaro dan dengan mudah naik ke posisi 9 setelah menyalip Lorenzo dan dengan mudah Marquez terus memperbaiki posisinya menjadi ke-6 sementara seluruh pembalap di depannya belum mengganti motor.

8 Laps to go Jarak Marquez dengan pembalap ke-5 menjadi 13 detik dan terus mendekat. 7 Laps to go 4 pembalap terdepan mengganti motornya kecuali Miller. Marquez naik ke posisi ke-2 dan jarak dengan Miller tinggal 2 detik. 6 Laps to go Marquez terus mendekati Miller dan dengan mudah menyalip Miller, kini Marquez memimpin balapan, Miller kedua dan Redding ketiga.

5 Laps to go Miller masuk pit mengganti motornya Redding menjadi kedua Dovizioso ketiga. 4 Laps to go Marquez masih memimpin balapan, Pedrosa naik ke posisi 6 didepan Rossi. gap Marquez dengan pembalap di belakangnya mencapai 21 detik.

3 Laps to go Crutchlow mencoba mencuri podium dari Dovizioso dengan menyalipnya di tikungan terakhir. Crutchlow naik ke posisi ke-3. 2 Laps to go  Crutchlow mulai mendekati Redding untuk mengincar posisi ke-2 dari Redding dan terus semakin mendekat. last lap Crutchlow menyalip Redding di tikungan pertama diikuti Dovizioso menyalip Redding dan akhirnya Marquez menjadi pembalap yang menyentuh garis finish diikuti Crutchlow dan Dovizioso di posisi ke-3.

Lengkapnya hasil balapan motogp di sirkuit Sachsenring bisa bro n sis lihat di bawah ini

Hasil balapan MotoGP Sachsenring

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: