Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Kuliner: Menikmati Soto Grombyang H. Warso khas Pemalang Juli 31, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Nasi Grombyang Pemalang (3)Bro n Sis… Saat mudik beberapa waktu lalu, MJ beserta keluarga sempat mampir ke Kota Pemalang untuk mengantar saudara, tidak lupa kami sempatkan diri untuk berburu kuliner di kota yang terkenal dengan moto-nya Ikhlas.

Nasi Grombyang H. Warso yang terletak di jalan Jl. RE Martadinata kurang lebih 100m ke utara dari alun-alun Kota Pemalang menuju Jalur Pantura menjadi pilihan MJ untuk mengisi perut sebelum melanjutkan perjalanan.

Nasi Grombyang adalah Kuliner Khas Pemalang berupa sajian soto yang berbahan daging sapi/kerbau dengan ukuran potongan yang lumayan besar dan dihidangkan dalam mangkuk lengkap dengan nasi dan ditaburi daun bawang mentah sekilas kuahnya seperti kuah rawon.

Nasi Grombyang Pemalang (4)

Setelah memesan, tidak lama pesanan MJ datang, nasi grombyang disajikan dan ditemani dengan sate kerbau berbentuk pipih, meskipun namanya sate, sate ini tidak dibakar bro n sis, daging dibumbui dan diungkep kemudian ditusuki seperti sate, dalam penyajiannya sate ini dibalut dengan bumbu kelapa sangrai parut.

Setelah disantap, meskipun awalnya MJ menganggap rasanya bakal mirip rawon, namun ternyata soto grombyang lebih terasa rempahnya dan ada rasa gurihnya yang berasal sangrai kelapa, enak bro n sis… ditambah ukuran daging yang lumayan besar tapi porsinya buat MJ kurang bro n sis.. karena mangkok yang digunakan cukup kecil (seukuran mangkok soto kudus/soto semarang/bubur kacang hijau).

Bicara harga, nasi grombnyang cukup murah bro n sis… Satu porsinya, nasi grombyang dihargai 14 ribu rupiah dan satu tusuk satenya dijual dengan harga 4 ribu rupiah (Juli 2016)

Nasi Grombyang H Warso cukup terkenal di Pemalang, buka dari jam 9 pagi dan tutup jam 9 malem tempat makan yang bisa menampung 50-60 orang ini selalu ramai terlebih ketika beranjak malam cari tempat parkirnya akan semakin susah tapi beneran recomended…

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: