Iklan
jump to navigation

Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Bangbayang Cianjur, Diduga Truk Rem Blong, 10 orang Meninggal Dunia Juli 31, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Kecelakaan.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

kecelakaan truk bangbayang cianjurBro n Sis… Jalur Bangbayang yang terletah di jalan raya Cianjur-Sukabumi tepatnya di Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, Cianjur terkenal sebagai jalur maut karena kontur jalannya yang menurun cukup panjang.

Kecelakaan maut yang menelan korban jiwa kembali terjadi di jalur ini kemarin Sabtu 30 Juli 2016 kurang lebih pukul 8.00 WIB. Data yang dikumpulkan dari Polres Cianjur tercatat terdapat 19 korban dalam kejadian tersebut dimana 10 orang meninggal dunia dan 9 lainnya mengalami luka berat.

Kronologinya seperti ini bro n sis… truk yang bermuatan plat alumunium bernopol B 9479 GDA melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Ketika melewati jalur Bangbayang sopir kehilangan kendali truknya dan diduga rem menjadi tidak berfungsi.

Karena tidak ada fungsi pengereman truk kemudian menyeruduk angkot bernopol F 2989 YY, angkot yang berada di depan truk terus terdorong hingga menabrak tiang listrik yang membuat pengemudi angkot meninggal ditempat dan para penumpangnya luka berat.kecelakaan truk bangbayang canjur

Setelah menubruk angkot truk tidak berhenti dan kembali menabrak 4 sepeda motor dari arah berlawanan yakni Yamaha Mio Nopol F 6557 YR, Honda Vario nopol F 2972 YN, Suzuki Nex nopol G 4296 XA, dan Honda Revo dengan nopol F 3358 ZB.

Truk akhirnya bisa berhenti setelah menabrak tiga bangunan yaitu toko pupuk, bengkel, dan depot air minum di kanan jalur dan mengakibatkan ketiga bangunan tersebut rusak parah.

Supir truk a.n Asep Suhandi (35), warga Desa kebon Cauk, Kecamatan Teluknaga, Tangerang dalam kejadian ini berhasil selamat setelah terhimpit dalam truk selama lebih dari satu jam. Sementara itu dari 10 orang yang meninggal dunia 4 diantaranya meninggal di tempat termasuk didalamnya supir angkot.

kecelakaan truk bangbayang cianjur1

Dari hasil identifikasi yang dilakukan pihak RSUD Cianjur 9 orang berhasil dienditikasi sementara satu korban belum diketahui identitasnya.

Data identitas 9 korban meninggal dunia yaitu

  • M. Yusep (16),
  • Muhamad Iam(11),
  • Aisyah (35),
  • Siti Aminah (16),
  • Siti Fatmawati (13),
  • Marsya (4),
  • Herdiana (34),
  • Iwa Kumara (54)
  • Komar (56) supir angkot

Kejadian kecelakaan maut ini merupakan kecelakaan terparah yang terjadi di jalur Bangbayang ini bro n sis karena mengakibatkan 10 korban meninggal dunia dan 9 luka berat, sebelumnya di jalur ini juga pernah terjadi 2 kecelakaan serupa. Selalu waspada dan jangan lupa cek kendaraan bro n sis..

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - Juli 31, 2016

Ngeriiiii

Suka

Menyusuri Jalan - Juli 31, 2016

Pisan….

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: