Iklan
jump to navigation

Indonesia Raya Berkumandang Di Seri Pamungkas ARRC 2016 Thailand Desember 6, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , ,
trackback

yaasiin-ferryBro n Sis…. Seri Pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 berhasil ditaklukan oleh pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang kembali mengumandangkan Indonesia Raya melalui keberhasilan pada kelas Asia Dream Cup (ADC).

Pebalap Yaasiin Gabriel Soma meraih podium tertinggi dan rekannya Muhammad Febriansyah (Ferry) sebagai runner up kedua pada race pertama. Pada race kedua Yassin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga pada ajang yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thaliand.

Gelaran ARRC kelas ADC ditutup secara gemilang oleh pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Pada race pertama ADC di Chang International Circuit, Buriram, Thaliand (3/12), Yaasiin menunjukkan kompetensinya dengan memulai jalannya awal balapan pada posisi kedua. Rekan setimnya, Ferry memulai start pada posisi ke tujuh. Pertarungan sengit ditunjukkan oleh kedua pebalap dengan selalu berupaya ada di posisi terdepan pada setiap lap.ferry-yaasiin

Pada race kedua kelas ADC di hari Minggu (4/12), Yaasiin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga, sedangkan rekannya Ferry harus tertahan pada posisi keempat. Pencapaian ini mengantarkan Ferry pada posisi ke 3 klasemen akhir kelas ADC dengan total perolehan poin 143, sedangkan Yaasiin dengan total 121 poin berada pada posisi ke 6 klasemen akhir kelas ADC.

Pada kelas lainnya yaitu Supersport 600cc, performa balap yang tangguh juga ditunjukkan oleh dua pebalap AHRT yaitu Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Dimas Ekky yang memulai start pada posisi ke 17 langsung melesat  menembus lima barisan terdepan hingga akhirnya mengakhiri race pertama pada posisi ke 6.andi-gilang

Sementara Gilang yang turun menggantikan Gerry Salim mengalami kendala pada tikungan ke 10 di lap pertama yang menyebabkan pengunci sepatu terlepas sehingga pebalap asli Bulukumba tersebut harus puas pada posisi 20. Pada race kedua, Dimas Ekky yang memulai start pada posisi ke 17 kembali menunjukkan daya juang tinggi di lintasan balap dengan melesat cepat menuju garis finish pada posisi ke 5. Sementara Gilang menutup gelaran pamungkas ARRC kelas Supersport 600cc di posisi 11.

Penampilan terbaik yang ditunjukkan oleh para pebalap binaan AHM ini mampu mengantarkan Astra Honda Racing Team sebagai tim balap terbaik keempat pada gelaran ARRC kelas supersport 600cc dengan perolehan poin klasemen akhir 145. Dimas Ekky berhasil menempati klasemen akhir pada posisi ke 7 dengan total perolehan 120 point, sedangkan Gerry Salim pada posisi ke 9 dengan total 98 point.

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: