Iklan
jump to navigation

Lebak Liweut Festival 2016 “NGELIWEUT MENGIKAT KEBERSAMAAN” Desember 12, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , ,
trackback

img-20161212-wa0008Bro n Sis… Tahu Kabupaten Lebak???? salah satu Kabupaten di Propinsi Banten yang lebih terkenal dengan masyarakat baduy-nya, hari minggu kemarin (11/12) menggelar acara yang cukup unik dan menarik yaitu Lebak Liweut Festival yang merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kab. Lebak yang ke-188.

Dalam rangka terus menggiatkan kunjungan wisata ke kabupaten Lebak dan mengangkat potensi kearifan lokal bertempat di alun alun kota rangkasbitung kab Lebak provinsi banten diadakan acara nge-liweut dan babacakan yang diikuti lebih dari 800 peserta yang terdiri dari 3 kategori yaitu perwakilan pondok pesantren,  sekolah dan instansi Pemerintah serta di ikuti 2000 peserta babacakan.

Setiap peserta diwajibkan minimal membawa 1 kastrol liweut yang didalam nya sudah dimasak nasi liweut dan aneka lauk pauk pendamping nya. Setelah proses penilaian selanjut nya ratusan liweut tersebut ditempatkan diatas daun pisang yang telah ditata sedemikian rupa dan selanjutnya disantap bersama (babacakan) dengan seluruh pengunjung yang menyaksikan event tersebut. img-20161212-wa0009-1

Lebak Liweut Festival ini, selain sebagai ajang untuk lebih meningkatkan kebersamaan masyarakat juga sebagai uji coba apakah event serupa kedepan dapat menjadi event rutin di kab lebak khusus nya adalah sebagai sebagai daya tarik bagi siapa saja yang mau datang berkunjung ke kab lebak khusus nya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara umumnya.

Sehingga kedepan masyarakat yang datang ke Kabupaten Lebak tidak hanya menjadikan kampung Baduy sebagai tujuan karena ternyata selain itu masih ada beberapa objek wisata yang layak dikunjungi bro n sis seperti museum multatuli, Lebak PLAZA dan rumah Batik. Tidak ketinggalan pula untuk kita juga bisa menikmati city tour dikota rangkasbitung yang tentunya banyak menyimpan sejarah.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. warungasep - Desember 12, 2016

Naha “Liwet” jadi “Liweut” nya hehehe

Suka

2. mysukmana - Desember 13, 2016

kangen makan sambil klesotan begitu mas bro

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: